Renungan Hari Senin 14 Maret 2022

Renungan Hari Senin 14 Maret 2022

Renungan Hari Senin 14 Maret 2022

Manusia manampilkan diri sebagai mahluk sosial, dimana dia membutuhkan orang lain untuk kelangsungan hidupnya. Seperti keping mata uang, manusia sekaligus sebagai serigala bagi sesamanya.

Untuk itu, hendaknya manusia membutuhkan ruangan untuk berfikir, untuk berdiam diri, melakukan pertimbangan baik dan buruk, agar sikap buru-buru dan ketegasan yang diputuskan tidak proporsional.

Yesus mengajak kita untuk murah hati kepada sesama. Bukan hanya nelihat kesalahan orang lain saja, atau tutup mata ketika terjadi ketidakadilan disekitarnya. Kita dihimbau untuk tidak munafik, dan enggan mengkoreksi diri. 

Terkadang kita merasa superior dan sempurna, hingga tidak memerlukan orang lain. Terkadang juga kita merasa tidak perlu mengasihi sesama, tidak perlu mengampuni kesalahan mereka, bahkan kita merasa kecewa ketika orang lain menyesal dan bertobat.

Kemurahan hati nampak dalam belaskasih, pengampunan, tanpa kekerasan, dalam pemberian yang melimpah bahkan Yesus menjanjikan ganjaran yang tak kalah melimpah. 

Dengan bermurah hati maka, hidup menjadi tenang karena diri tidak dibebani dengan aneka kriteria untuk menghakimi atau upaya pembentengan diri, sebab orang yang menghakimi, akan dihakimi.

Sumber https://www.blogevan.com/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url