Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Hari Kamis 04 Agustus 2022

Renungan Hari Kamis 04 Agustus 2022

Renungan Hari Kamis 04 Agustus 2022

Apakah ada upah bagi seseorang yang mengerahkan upaya untuk mengenal Yesus secara mendalam? Ya ada dan ini terbukti dalam bacaan Injil hari ini.

Ketika Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: “Tetapi menurut kamu, siapakah Aku ini?” Simon Petrus mengenal Dia dengan baik sehingga dia berkata: “Engkau adalah Kristus, Anak Allah yang hidup.”

Selain karunia mengenal Yesus yang diberikan Allah kepada Petrus. Petrus juga mengerahkan upaya untuk mengenal Yesus jika tidak, Petrus tidak akan mengatakan, ”Engkau adalah Kristus, Putra Allah yang hidup.”

Apa upah Petrus? Yesus mengganjar Simon Petrus dengan membangun gereja melalui dia: “Engkau adalah Petrus, dan di atas batu karang ini Aku akan membangun Gereja-Ku.” (Matius 16:18)

Lalu apa upahnya bagi kita jika kita mengerahkan upaya untuk mengenal Yesus? Imbalannya sangat besar, tak terbatas dan tak terduga: seperti ketenangan pikiran, kehidupan yang damai, anak-anak yang taat dan penuh kasih sayang dan banyak lagi.

Melalui Pembaptisan kita, kita sudah diberi karunia mengenal Yesus dan memiliki hubungan pribadi dengan-Nya. Janganlah kita membuang pemberian ini dengan tidak membukanya, membuka ini berarti menaruh minat kepada Yesus.

Hal ini dapat kita lakukan dengan membaca kisah hidup-Nya dalam kitab suci melalui Injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes. Dengan menghayati ajaran-ajaran-Nya dan dengan kehadiran suci kita dalam perayaan Misa Kudus.

Apakah Anda juga ingin menerima imbalan dari Tuhan?

Sumber https://www.renunganhariankatolik.web.id/

Sumber gambar google.com

Posting Komentar untuk "Renungan Hari Kamis 04 Agustus 2022"


close