Renungan Hari Jumat 02 Desember 2022

Renungan Hari Jumat 02 Desember 2022

Renungan Hari Jumat 02 Desember 2022

”Makin besar kepercayaan kita kepada Tuhan, makin banyak yang Dia perbuat bagi kita” (Teresa dari Calcuta). Kata-kata Teresa ini muncul dari pengalaman imannya yang mendalam. Teresa yakin bahwa semakin kita berpasrah dan mengandalkan Tuhan maka Tuhan akan melakukan lebih banyak hal dalam hidup kita.

Dalam Injil hari ini, kita bertemu dengan dua orang buta yang menaruh kepercayaan kepada Yesus. Mereka yakin bahwa Yesus sanggup melakukan sesuatu untuk mereka, sanggup menyembuhkan mereka. 

Keyakinan ini yang menimbulkan keberanian dalam diri mereka untuk datang kepada Yesus dan berseru, ”Kasihanilah kami”. Mereka mendekati Yesus dengan penuh kerendahan hati.

Mereka sadar siapa diri mereka di hadapan Yesus. Ini merupakan sebuah ungkapan iman kepercayaan, kemudian semakin dipertegas oleh keduanya, ”Ya Tuhan, kami percaya”. Mereka sungguh memasrahkan diri pada Yesus. 

Kepercayaan mereka itu dibalas dengan kesembuhan dari Yesus. Setelah sembuh, mereka pada gilirannya berbagi pengalaman iman itu kepada orang lain. Mereka mewartakan keselamatan yang telah mereka alami.

Masa Adven adalah kesempatan yang sangat indah bagi kita untuk merefleksikan iman kita. Apakah kita sungguh yakin bahwa Yesus berbuat yang terbaik untuk kita? Apakah kita memiliki sikap penyerahan diri kepada Dia? 

Mari kita renungkan bersama hal ini.

Sumber https://renunganhariankatolik.org/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url