Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Hari Sabtu 19 Februari 2022

Renungan Hari Sabtu 19 Februari 2022

Renungan Hari Sabtu 19 Februari 2022

Bacaan Injil hari ini mengisahkan penampakan kemuliaan Yesus. Yesus mengajak tiga orang murid-Nya untuk naik ke sebuah gunung yang tinggi. Di sana Ia berubah rupa di depan mereka.

Pakaian-Nya menjadi putih berkilau-kilauan dan Elia serta Musa nampak kepada mereka sedang berbicara dengan Yesus.

Para murid mengalami pengalaman rohani yang begitu mendalam. Pengalaman itu memberi rasa damai dan tentram untuk tinggal di tempat itu.

Dan dalam damai dan tenteram itu Allah hadir secara tak terselami dalam naungan awan seraya bersabda agar para murid mendengarkan Putra-Nya.

Kehidupan kita yang umumnya hiruk pikuk penuh kesibukan dan kegaduhan, sering menjadi penghambat kita untuk mampu mendengarkan suara Allah.

Injil hari ini mengingatkan kepada kita akan perlunya keheningan untuk mampu mendengar suara Tuhan. Lebih jauh, Injil mengajak kita untuk mendengarkan sabda Yesus Putra tercinta Allah.

Suara Tuhan sering terlewatkan karena kita sibuk mendengarkan radio atau menonton televisi.

Beban kehidupan, suara teriakan, deru mesin kendaraan bermotor, alunan musik yang setiap saat kita dengarkan, sering menjadi penghalang kita untuk mendengarkan suara Allah.

Injil mengajak kita untuk berani meninggalkan hiruk pikuk kehidupan, barang dua atau tiga hari untuk mendaki gunung yang tinggi.

Meditasi, rekoleksi atau retreat, merupakan sarana-sarana yang disediakan untuk membantu kita mendengarkan suara Tuhan.

Doa

Allah Bapa sumber pengharapan, Engkau telah mengikat perjanjian dengan semua orang melalui Yesus yang terurapi. Semoga kami selalu berpegang teguh pada Dia dan berkembang menjadi umat yang patuh setia. Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama Dikau, dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://infokatolik.id/

Sumber gambar google.com

Posting Komentar untuk "Renungan Hari Sabtu 19 Februari 2022"