Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Hari Rabu 01 Juni 2022

Renungan Hari Rabu 01 Juni 2022

Renungan Hari Rabu 01 Juni 2022

Bacaan Injil hari ini adalah perikop yang penuh kasih dan lembut. Yesus berdoa untuk semua orang (termasuk kita) yang telah dipercayakan Tuhan untuk dipelihara-Nya.

Yesus menyadari bahwa waktunya di dunia ini singkat. Dia khawatir tentang orang-orang yang akan segera dia tinggalkan. Yesus berdoa dan meminta Bapa-nya untuk menjaga mereka ”dalam nama-Nya”.

Yesus merindukan “kawanan”-nya untuk dilindungi dan aman ketika dia tidak lagi bersama mereka. Betapa kita memiliki gembala yang peduli dan penuh kasih! Jelas sekali Yesus sangat mengasihi murid-muridnya.

Dia merindukan mereka untuk berbagi kegembiraannya sepenuhnya dan sepenuhnya. Yesus tahu bahwa dia akan meninggalkan mereka dan dia merindukan mereka aman dan terlindungi dalam kasih dan pemeliharaan Allah bagi mereka.

Yesus juga merindukan murid-muridnya untuk berbagi kedalaman sukacita yang Dia alami karena menjadi satu dengan Tuhan. Luangkan waktu sejenak dan ingatlah saat ketika Anda mengalami rasa kedekatan atau kesatuan dengan Tuhan atau Yesus.

Apakah Anda ingat waktu atau tempat? Apa emosi yang Anda alami? Sukacita? Perdamaian? Cinta? Perasaan kagum? Yesus rindu untuk berbagi damai sejahtera-Nya, sukacita-Nya dan kebenaran-Nya dengan kita hari ini.

Apakah kita terbuka untuk menerima hadiah-hadiah ini? Jika demikian, saya mengundang Anda untuk duduk dengan tenang di hadapan Yesus dengan pikiran, hati, dan tangan yang terbuka dan tunggu! Yesus akan datang dan memberimu hadiah! Bersabarlah!

Doa 

Allah Bapa Yang Mahaesa, perkenankanlah semua yang dihimpun Roh Kudus dalam Gereja-Mu, mengabdi Engkau dengan tulus ikhlas dan bersatu padu dalam cinta kasih.

Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama dengan Dikau dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://www.renunganhariankatolik.id/

Sumber gambar google.com

Posting Komentar untuk "Renungan Hari Rabu 01 Juni 2022"