Renungan Hari Kamis 24 November 2022

Renungan Hari Kamis 24 November 2022

Renungan Hari Kamis 24 November 2022

Apa yang membuatmu takut? Apakah Anda takut dengan akhir dunia ini?

Yesus berbicara tentang skenario yang sangat menakutkan dalam Injil. Tetapi pada saat yang sama pada akhirnya Dia juga memberitahu kita bahwa akan ada penebusan. Kami juga memiliki bagian kami sendiri dari skenario menakutkan dalam hidup kami. Masalah, cobaan, penganiayaan dan kita mungkin merasa bahwa ini sudah akhir bagi kita dan skenario semacam ini akan menguji kita.

Marilah kita terus teguh berpegang pada Tuhan, jangan biarkan kita melepaskan seberat apapun cobaan kita. Karena pada akhirnya akan ada penebusan bagi kita juga. Jika kita memiliki Tuhan tidak ada yang bisa menjatuhkan kita bahkan kejadian akhir zaman.

Namun, ada kalanya banyak dari kita menyerah tetapi mengapa menyerah ketika Tuhan belum menyerah pada kita? Tuhan selalu ada untuk meyakinkan kita bahwa semuanya akan baik-baik saja tidak peduli seberapa sulit dan menakutkan situasi di depan kita.

Jangan biarkan tanda-tanda akhir zaman melemahkan kita. Untuk alasan sederhana bahwa selalu ada harapan selama kita terus memiliki iman kepada Yesus.

Bagi para murid dan pengikut setia Yesus, Injil ini memberi tahu kita bahwa inilah saatnya untuk “berdiri tegak dan mengangkat kepalamu, karena penebusanmu sudah dekat”. Seperti yang kita lihat dalam Injil kemarin, penderitaan dan kesengsaraan adalah bagian tak terpisahkan dari menjalani kehidupan Kristen sepenuhnya.

Tetapi bagi mereka yang telah mencoba untuk hidup dengan visi dan nilai-nilai Injil, bagi mereka yang telah mencoba untuk mencari dan menemukan Yesus dalam semua orang dan peristiwa dalam hidup mereka, yang telah menghabiskan waktu berjam-jam dengan Dia dalam dialog yang intim, itu adalah waktu pembebasan terakhir mereka.

Ini adalah saat ketika tidak akan ada lagi kesedihan, tidak ada lagi air mata, tidak ada lagi kesulitan, tidak ada lagi kekecewaan. Sebaliknya, mereka akan memasuki waktu cinta dan keintiman yang tak terputus, kebebasan dan kedamaian, sukacita dan penghiburan.

Doa 

Allah Bapa kami di surga, melalui Yesus Kristus, Putra-Mu, Engkau berkenan menyelamatkan dunia. Tolonglah kami dalam menyiapkan diri menyongsong kedatangan Putra-Mu itu sehingga kami pantas mengalami karya keselamatan-Mu.

Sebab Dialah Tuhan, Pengantara kami, yang bersama Dikau dalam persatuan dengan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://renunganhariankatolik.org/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url