Renungan Hari Sabtu 26 November 2022

Renungan Hari Sabtu 26 November 2022

Renungan Hari Sabtu 26 November 2022

Dalam bacaan Injil Lukas hari ini, Yesus memberi tahu para murid-Nya: “Akan ada tanda-tanda pada matahari, bulan, dan bintang-bintang. Dan di bumi, bangsa-bangsa akan cemas, dibingungkan oleh deru laut dan ombak.”

Yesus memberi tahu murid-murid-Nya: “Dan kemudian mereka akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan kuasa dan kemuliaan yang besar. Menjadi perhatian. Tanda-tanda ini akan memberi tahu Anda bahwa penebusan Anda sudah dekat!”

Ia juga memperingatkan murid-muridnya, ”Jangan mengantuk karena pesta pora dan mabuk-mabukan atau kecemasan hidup sehari-hari. Jika Anda melakukannya, hari itu mungkin mengejutkan Anda!”

Kata-kata Yesus diucapkan dengan nada suara yang mendesak. Dia berharap kita akan waspada dan terjaga akan kedatangan-Nya, tidak hanya di akhir zaman, tetapi hari ini dan setiap hari.

Mengingat kesibukan kita sehari-hari, mudah untuk “mengantuk” kedatangan Yesus. Seringkali ada banyak yang harus dilakukan dan tidak cukup waktu untuk melakukannya. Namun, apakah kita ingin melewatkan cara Yesus datang kepada kita?

Jika kita memperhatikan kehadiran Yesus bersama kita setiap hari, perhatian ini akan memastikan bahwa kita akan siap untuk bertemu dengan-Nya ketika kita tiba di akhir hidup kita.

Hari ini ingatlah kehadiran Yesus bersama Anda: dalam tawa seorang anak, dalam keindahan salju, duduk dengan orang yang dicintai atau hanya di saat yang tenang. Yesus selalu bersama kita! Namun, seringkali kita tidak hadir di hadapan-Nya.

Doa 

Allah Bapa kami yang Mahakuasa, semoga kami dapat merasa bahagia Kauperkenankan mendengarkan sabda tentang Dikau. Ciptakanlah kembali kami menjadi makhluk baru melalui Yesus Putra Manusia, yang akan melimpahkan kedamaian, yang belum pernah terdengar beritanya oleh manusia di dunia.

Sebab Dialah Tuhan, Pengantara kami, yang bersama dengan Dikau dalam persatuan Roh Kudus hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://renunganhariankatolik.org/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url