Renungan Hari Jumat 26 Mei 2023

Renungan Hari Jumat 26 Mei 2023

Renungan Hari Jumat 26 Mei 2023

Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Katolik Jumat 26 Mei 2023 dalam Bacaan Injil hari ini Yohanes 21:15-19. Tahukah Anda bahwa cinta sejati selalu membutuhkan kerendahan hati dan pengorbanan?

Selalu ada kerendahan hati yang melekat pada kata cinta. Kita tidak bisa mencintai tanpa pengorbanan; kita tidak bisa mencintai tanpa mengosongkan diri demi orang yang kita cintai. Kata cinta bukanlah basa basi melainkan selalu dibarengi dengan tindakan positif yang rendah hati untuk orang yang kita cintai.

Dalam Injil Yesus bertanya kepada Simon Petrus tiga kali: “Apakah kamu mencintaiku?” dan setiap kali Simon Petrus menjawab dengan tegas Yesus selalu memberinya tanggung jawab (Beri makan domba-dombaku, Jaga domba-dombaku dan Beri makan domba-dombaku) yang harus dia lakukan untuk memperkuat cintanya.

Ini juga yang Yesus ingin kita lakukan jika kita mengaku mengasihi Dia: Kita harus menjadi pengikut-Nya yang rendah hati. Kita harus siap untuk mengorbankan sebagian dari diri kita demi cinta kita kepada Yesus.

Karena kerendahan hati dan pengorbanan adalah inti dari cinta sejati. Cinta tanpa pengorbanan dan kerendahan hati bukanlah cinta sejati, itu lebih merupakan jenis cinta yang egois berdasarkan cinta untuk diri sendiri.

Doa Harian

Allah Bapa Sumber Cahaya Kekal, Engkau telah membukakan kami jalan menuju hidup yang kekal dengan memuliakan Putra-Mu dan mengutus Roh Kudus. Semoga cinta bakti dan iman kami selalu bertambah.

Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama Dikau dan dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://renungankatolik.id/renungan-katolik-jumat-26-mei-2023/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url