Renungan Hari Sabtu 27 Mei 2023

Renungan Hari Sabtu 27 Mei 2023

Renungan Hari Sabtu 27 Mei 2023

Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Katolik Sabtu 27 Mei 2023 dalam Bacaan Injil hari ini Yohanes 21:20-25

Apakah Yesus memiliki murid favorit? Tampaknya seperti yang dikisahkan Injil: “Ketika Petrus berpaling, ia melihat bahwa murid yang dikasihi Yesus sedang mengikuti mereka, yaitu murid yang pada waktu mereka sedang makan bersama duduk dekat Yesus dan yang berkata: “Tuhan, siapakah dia yang akan menyerahkan Engkau?” (Yohanes 21:20)

Dalam kemanusiaannya Yesus juga seperti kita, dia memiliki perasaan tentang siapa di antara murid-muridnya yang paling rendah hati dan selalu ada untuknya. Murid ini adalah Yohanes yang sangat dikasihi Yesus. Dia juga adalah Yohanes yang sama yang tetap bersama Yesus sampai nafas terakhirnya di kayu salib. (Yohanes 19:26-27)

Seperti Yesus, kita mungkin juga memiliki sahabat dan kerabat terkasih kita sendiri. Mengapa mereka yang kita pilih? Kami memilih mereka karena mereka telah menunjukkan kesetiaan dan cinta mereka kepada kami. Yohanes mencintai Yesus melalui perkataan dan perbuatannya dan dia tidak pernah mengkhianati Yesus sampai akhir.

Kita juga harus berusaha untuk menjadi seperti Yohanes.

Doa

Ya Allah, Engkau telah mengajar hati umat-Mu dengan penerangan Roh Kudus. Berilah supaya berkat Roh yang kudus ini kami senantiasa berpikir benar, bertindak bijaksana, serta selalu bergembira karena penghiburan-Nya. Demi Kristus, Tuhan kami. Amin.

Sumber https://renungankatolik.id/renungan-katolik-sabtu-27-mei-2023/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url