Renungan Hari Rabu 24 Mei 2023

Renungan Hari Rabu 24 Mei 2023

Renungan Hari Rabu 24 Mei 2023

Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Katolik Rabu 24 Mei 2023 dalam Bacaan Injil hari ini Yohanes 17:11b-19.

Apa kesamaan Yesus dan Paulus sebelum meninggalkan murid–murid? Mereka sama–sama berdoa. Bedanya Yesus memohon agar Bapa menjaga murid-murid Nya; sedangkan Paulus berharap pada penatua untuk menjaga kawanan domba Allah, lalu mereka berdoa bersama-sama.

Bukankah ini menarik ? Doa rupanya menjadi satu cara menghayati relasi ketika ada jarak dan ruang. Doa lalu menjadi kekuatan bagi para murid khususnya untuk mrnjalani hidup dan panggilan di dunia.

Doa Yesus bagi para murid-Nya mengandung makna yang mendalam. Ada harapan dalam apa yang dimohon. Yesus memohon agar memelihara, menjaga dan melindungi dari yang jahat, dan akhirnya menguduskan dalam kebenaran.

Harapan ini pun berarti bagi para murid sekarang ini. Para murid senantiasa dijaga dan dilindungi oleh Allah. Ada orang-orang yang dipilih dan diutus untuk menjaga, tetapi teristimewa Allah sendiri yang melindungi dimanapun.

Apa isi-isi doa kita kepada Allah ? Apakah kita juga mendoakan orang-orang yang dipercayakan Tuhan kepada kita ? Sejauh mana kita tekun dalam berdoa, baik pribadi maupun bersama ?

Mari kita menyatukan hati kita dengan hati Yesus yang senantiasa berdoa agar seluruh karya dan usaha kita benar-benar lahir dari persatuan pribadi dengan Dia.

Sumber https://www.renunganhariankatolik.web.id/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url