Renungan Hari Senin 15 Mei 2023

Renungan Hari Senin 15 Mei 2023

Renungan Hari Senin 15 Mei 2023

Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Katolik Senin 15 Mei 2023 dalam Bacaan Injil hari ini Yohanes 15:26-16:4a.

Dengan bantuan Roh Kudus, para murid harus siap untuk menjadi saksi akan kebangkitan Yesus. Roh Kudus itulah yang memampukan dan memberi kekuatan kepada para murid sehingga mereka tidak perlu ragu dalam melangkah.

Pengalaman mereka bersama Yesus telah membuat mereka mengenal pribadi Yesus. Pengenalan itulah yang menjadi kesaksian mereka.

Para murid sudah mengalami hidup dengan Yesus, mendapat banyak hal dari perjumpaan itu dan kini saatnya mereka membagikan pengalaman bersama Yesus itu.

Bersaksi berarti menyatakan dalam hidup kita keyakinan dan iman kita kepada Yesus yang mulia. Pengalaman akan kebaikan Tuhan itulah yang menjadi kesaksian kita. Tentu semua pengalaman itu mengalir dari iman kita yang mendalam kepada Yesus Kristus.

Kita yang telah mengalami kebaikan Tuhan, diminta untuk selalu siap untuk menjadi saksiNya. Sebab dunia membutuhkan kesaksian kita agar semakin banyak orang menyadari kebaikan Allah dalam hidup mereka.

Untuk menjadi saksi, kita tidak perlu takut karena Roh Kudus telah dicurahkan ke atas kita. Inilah yang memampukan kita untuk berani melangkah dan bersaksi.

Tuhan tidak minta perbuatan yang besar dan hebat, ia meminta kita menghidupi iman kita dengan setia. Marilah kita bersaksi di tengah dunia sekarang ini.

Sumber https://www.renunganhariankatolik.web.id/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url