Renungan Hari Senin 22 Mei 2023

Renungan Hari Senin 22 Mei 2023

Renungan Hari Senin 22 Mei 2023

Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Katolik Senin 22 Mei 2023 dalam Bacaan Injil hari ini Yohanes 16:29-33.

Apa yang di harapkan Yesus dari murid-murid-Nya sebelum Dia meninggalkan mereka?. Pertama-tama, percaya kepada-Nya, percaya bahwa Yesus datang dari Allah.

Seorang yang telah dikenal dan mengenal sekian lama, pasti berbeda dengan seseorang yang baru saja dikenal.

Para murid rasanya sudah cukup mengenal siapakah Dia sehingga kalaupun masih ada yang mereka tidak mengerti, biarlah itu menjadi bagian dari dinamika pengenalan terus-menerus.

Para murid diharapkan menguatkan hati. Hati sebagai pusat pribadi manusia. Tidak seperti kekerasan hati untuk menolak penyelamatan, tetapi teguh berpegang pada Yesus.

Menguatkan hati untuk tidak menyembah atau berpaling kepada Allah yang lain tetapi menguatkan hati untuk menjadi saksiNya di dunia ini. Disini kita bisa melihat Paulus yang dipakai menjadi alat-Nya.

Sebagaimana Yesus akan memasuki saat-Nya: penderitaan dan kemuliaan, demikianlah para murid senantiasa berada dalam situasi itu. Situasi ketegangan yang tampaknya paradoks dihayati di dunia ini.

Mereka telah selamat karena percaya kepada Kristus, sekaligus masih menantikan kedatangan-Nya kembali.

Mereka bahagia karena mengenal Kristus, sekaligus akan menderita selama masih hidup di dunia ini. Inilah situasi kita juga.

Semoga bacaan hari ini, meneguhkan kembali semangat kemartiran dan militansi dalam beriman kita.

Sehingga pada saat ada penganiayaan, godaan, kesulitan dalam beriman, kita tidak meninggalkan iman tetapi tetap setia karena Kristus yang akan selalu menguatkan dan menyertai kita.

Sumber https://www.renunganhariankatolik.web.id/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url