Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Hari Kamis 06 Januari 2022

Renungan Hari Kamis 06 Januari 2022

Renungan Hari Kamis 06 Januari 2022

Barangsiapa mengasihi Allah, ia harus juga mengasihi saudaranya. Mengasihi Allah identik dengan mengasihi sesama manusia atau sebaliknya. Allah hadir dan berkarya dalam semua ciptaanNya, dalam diri manusia, binatang maupun tanaman atau tumbuh-tumbuhan, maka mengasihi Allah hendaknya tidak berhenti pada taraf formal atau liturgis melulu seperti berdoa atau beribadah, melainkan harus menjadi nyata dalam cara hidup dan cara bertindak setiap saat.

Untuk itu marilah kita sikapi atau perlakukan entah rumah atau tempat kerjakan bagaikan tempat ibadat, sehingga cara hidup maupun cara bertindak kita baik di rumah maupun tempat kerja bagaikan sedang beribadat. 

Mari kita lihat, cermati dan perhatikan bagaimana sikap orang sedang beribadat, perlakuan atau perawatan lingkungan tempat ibadat maupun sarana-prasarana ibadat,dst.., bukankah dengan penuh kasih, hormat serta pasrah orang hidup dan bertindak selama beribadat mapun merawat lingkungan dan sarana ibadat.

Hendaknya sikap kasih, hormat dan pasrah juga kita hayati dalam kehidupan maupun kerja kita bersama sehari-hari, di dalam rumah/keluarga maupun tempat kerja.

Sikapilah rekan kerja atau anggota keluarga sebagai rekan beribadat, rawat dan perlakukan lingkungan hidup dan aneka sarana-prasarana bagaikan lingkungan atau sarana ibadat.

Sebagaimana setelah orang beribadat merasa ceria, diteguhkan dan diperkuat hidup dan tugas pengutusannya, demikian pula hendaknya pengalaman hidup bersama di dalam keluarga maupun bekerja. 

Tentu saja hal itu akan terjadi atau menjadi nyata jika kita menghayati pesan di atas :Barangsiapa mengasihi Allah, ia harus mengasihi saudaranya.

Doa Renungan Harian Katolik

Allah Bapa Maha Penyayang, ajarilah kami menaruh cinta kasih, meluhurkan nama-Mu dan melaksanakan kehendak-Mu, agar dengan demikian menjadi murid Yesus yang pantas. Sebab Dialah Tuhan, Pengantara kami, yang bersama dengan Dikau dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber: renunganhariankatolik.id 

Sumber gambar google.com

Posting Komentar untuk "Renungan Hari Kamis 06 Januari 2022"