Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Hari Kamis 20 Januari 2022

Renungan Hari Kamis 20 Januari 2022

Renungan Hari Kamis 20 Januari 2022

Dengan kedatangan Tuhan Yesus ke dunia, misi penyelamatan sudah dimulai. Allah menjadi begitu mudah untuk dicari, mudah untuk disembah, dan diagungkan.

Maka nyata bahwa pada saat itu dan sampai sekarang kebaikan Allah begitu limpahnya diterima oleh orang-orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.

Yesus melarang keras roh-roh jahat untuk memberitahukan kepada orang banyak siapa Dia. hal tersebut dapat dipahami bahwa pemahaman politis Israel pada waktu itu. Mereka menganggap bahwa Yesus yang akan membebaskan mereka dari penjajahan bangsa Romawi.

Sedangkan yang sebenarnya ialah, bahwa Tuhan Yesus adalah Mesias secara rohani. Penyelamat manusia dari kebinasaan kekal di neraka. Sungguh ini merupakan masalah yang sangat serius apabila disalah mengerti oleh orang-orang Yahudi pada waktu itu.

Sebagai umat Kristiani, kita masing-masing harus memiliki cintakasih sejati terhadap orang-orang tertindas dan menderita. Namun cintakasih kita tidak boleh berhenti di sana. Kita juga harus membawa pesan Kerajaan Allah kepada mereka

Bagi Yesus, mukjizat yang dilakukan-Nya hanyalah sarana untuk mencapai hal-hal yang lebih tinggi. Sebuah cara untuk memberikan bukti tentang belas kasih Allah.

Oleh karena itu Yesus menyuruh para murid-Nya untuk menyediakan sebuah perahu di pinggir pantai. Dengan demikian, Yesus dapat menghindarkan diri dari himpitan orang banyak dan dapat mengajar orang banyak itu dari dalam perahu itu.

Doa Renungan Harian Katolik

Allah Bapa Mahakuasa dan kekal, yang lemah dalam pandangan orang Kaupilih untuk mempermalukan yang kuasa. Hari ini kami kenangkan kesaksian Santa Agnes, yang menyerahkan nyawa demi imannya. Buatlah kami teguh dalam iman dan tetap setia sampai akhir.

Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama Dikau, dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber: renunganhariankatolik.id 

Sumber gambar google.com

Posting Komentar untuk "Renungan Hari Kamis 20 Januari 2022"