Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Hari Rabu 19 Januari 2022

Renungan Hari Rabu 19 Januari 2022

Renungan Hari Rabu 19 Januari 2022

Orang yang keras hati biasa berpegang teguh pada pendiriannya sekalipun salah. Ia sulit menerima pendapat orang lain. Ia selalu mencari sisi negatif dari diri orang lain. Karena itu, ia cenderung mempersalahkan orang lain.

Dalam kisah Injil hari ini, kita bisa melihat sikap keras hati itu dalam diri orang-orang Farisi. Mereka mencari-cari alasan dan kesempatan untuk mempersalahkan Yesus. Berhadapan dengan kedegilan hati mereka itu, Yesus dengan tegas dan tanpa takut menegur sikap mereka itu, ”manakah yang diperbolehkan pada hari Sabat, berbuat baik atau berbuat jahat?

Menyelamatkan nyawa orang atau membunuh orang?” Kata-kata Yesus itu merupakan pukulan telak atas sikap mereka itu. Yesus menunjukkan bahwa berbuat benar dan baik untuk keselamatan manusia berada di atas segala aturan dan hukum.

Orang yang keras hati selalu mencari kesalahan orang lain. Sebaliknya, orang yang berbelas kasih selalu mencari cara untuk memperbaiki kesalahan orang lain.

Prinsip kita ialah selalu berbuat baik dan benar demi kebaikan sesama. Lebih baik melakukan sesuatu yang menyelamatkan dan menguntungkan daripada menghancurkan dan merugikan orang lain. Bagaimana dengan kita?

Doa Renungan Harian Katolik

Ya Tuhan, jadikanlah hatiku seperti Hati-Mu sehingga aku selalu berusaha mencari jalan untuk melakukan yang terbaik untuk kebahagiaan dan kesalamatan sesamaku.

Terangilah hati dan budiku agar aku pun semakin Kauteguhkan di saat menghadapi berbagai tantangan dan godaan dalam hidup ini. Berkatilah aku pada sepanjang hari ini. Amin.

Sumber: renunganhariankatolik.id 

Sumber gambar google.com

Posting Komentar untuk "Renungan Hari Rabu 19 Januari 2022"