Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Hari Kamis 27 Januari 2022

Renungan Hari Kamis 27 Januari 2022

Renungan Hari Kamis 27 Januari 2022

Peristiwa yang menimpa para rasul bersama Yesus di danau Genesaret mengajak kita untuk merenungkan tentang siapa sebenarnya Yesus itu. Nasib naas dialami ketika datang angin taufan menerjang perahu mereka. 

Ombak besar menerjang dan air masuk ke dalam perahu dan perahu hampir tenggelam. Namun ternyata Yesus tertidur di dalamnya. Para rasul panik dan ketakutan, dan bertanya dengan nada menggugat: "Guru, Engkau tidak peduli kalau kita binasa?."

Yesus menanggapi situasi itu dan sekaligus mewahyukan siapa Diri-Nya yang sesungguhnya. Dalam keadaan seperti itu memang semua murid merasa khawatir. Hidupnya terancam, kalau perahu tenggelam, maka wajarlah kalau mereka kemudian berpaling kepada Yesus yang sepertinya tak menyadari situasi yang sedang menimpa. 

Yesus yang sedang tidur diminta bertindak, agar mereka tidak terancam keselamatannya karena angin sakal itu. Yesus lalu menghardik angin itu: "Diam! Tenanglah." Sungguh mengagumkan, angin reda dan danau menjadi teduh sekali. Luar biasa, tentu saja para murid kagum sekaligus takut. Maka muncullah pertanyaan, siapa sebenarnya Yesus itu? 

Malahan Yesus balik bertanya: "Mengapa kalian takut dan tidak percaya?" Yesus menantang para murid untuk berani percaya kepada Yesus, yang adalah Mesias, utusan Bapa yang menyampaikan karya keselamatan untuk semua orang. Tentu kita pun tentu merasa tertantang melalui peristiwa yang dialami oleh para rasul ini untuk lebih beriman kepada Yesus.

Doa Renungan Harian Katolik

Allah Bapa yang Mahakuasa, semoga Kristus tidak ditolak dunia, karena kekurangan kami yang menghadirkan-Nya dengan terlalu samar-samar. Semoga kami bersama Kristus, mempedulikan, melayani, serta mengilhami dunia ini, karena Roh Kristus yang hadir dalam diri kami, namun semoga kami sendiri tidak sampai terseret oleh roh duniawi. Kami percaya bahwa Engkau senantiasa menyertai dan membantu kami.

Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama dengan Dikau dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://www.blogevan.com/

Sumber gambar google.com

Posting Komentar untuk "Renungan Hari Kamis 27 Januari 2022"