Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Hari Sabtu 12 Februari 2022

Renungan Hari Sabtu 12 Februari 2022

Renungan Hari Sabtu 12 Februari 2022

Beberapa ekor ikan dan 7 buah roti dapat mengenyangkan 4000 orang. Peristiwa tersebut terjadi karna cinta Allah pada manusia. Yesus tergerak hatiNya oleh belaskasihan melihat begitu banyak orang yang tidak mempunyai makanan, para murid dengan nada pesimis berkata “Bagaimana di tempat yang sunyi ini orang dapat memberi mereka roti sampai kenyang?” Yesus bertanya kepada para muridnya, berapa roti dan ikan yang mereka miliki.

Mereka menjawab 7 roti dan beberapa ikan. Yesus memberkati ikan roti dan ikan kemudian dia meminta para muridNya untuk membagikannya dan hasilnya sangat luar biasa, tubuh bakul penuh.

Penggandaan roti yang dilakukan oleh Yesus terjadi karena iman dan ucapan syukur serta kerelaan untuk berbagi. Dalam situasi kekurangan makanan untuk kira-kira empat ribu orang Yesus mengucap syukur.

“Bersyukur” adalah ungkapan orang beriman dan berpengharapan. Bersyukur adalah ungkapan orang yang bisa mengucapkan terimakasih. Bersyukur adalah ungkapan orang yang terbuka dan berbagi.

Yesus juga menantang kita untuk membantu orang-orang disekitar kita yang sungguh membutuhkan. Yesus menantang kita untuk menggunakan berkat yang kita terima untuk dipakai untuk membantu dan melayani mereka yang sungguh memerlukan bantuan.

Doa Renungan Harian Katolik

Ya Yesus, berilah kami hati seperti Hati-Mu, yaitu hati yang berbelas kasih terhadap sesama yang menderita, berkekurangan, sendirian dan kesepian; yang sakit, dan kelaparan. Semoga kami mau tergerak untuk mengulurkan tangan kami dengan tulus.

Allah Bapa yang Mahamurah, kami bersyukur atas penyelenggaraan hidup kami. Bimbinglah kami agar dapat beribadat dalam kebenaran dan mengalami Yesus sebagai kebenaran hidup kami. Sebab Dialah Tuhan, Pengantara kami, yang bersama dengan Dikau dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://www.blogevan.com/

Sumber gambar google.com

Posting Komentar untuk "Renungan Hari Sabtu 12 Februari 2022"