Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Hari Sabtu 23 April 2022

Renungan Hari Sabtu 23 April 2022

Renungan Hari Sabtu 23 April 2022

Percaya membutuhkan proses untuk mengakui atau yakin bahwa sesuatu memang benar atau nyata. Demikianlah yang terjadi pada para murid pada waktu itu. 

Mereka sampai pada kepercayaan akan Yesus yang sudah bangkit karena mereka mengalami proses yang tidak mudah. 

Mulai dari rasa tidak percaya kemudia mereka mulai mencari berbagai informasi dan bukti hingga akhirnya menemukan.

Lagi-lagi Yesus, Putra Allah yang hidup, Sang Guru setia menuntun para murid, mendampingi, membuka pikiran mereka, mengubah cara pandang mereka. Penyertaan itulah yang dibutuhkan pada murid untuk sampai pada keyakinan bahwa Yesus yang disalibkan saat ini sudah bangkit.

Dia adalah Tuhan dan penyelamat manusia. Yesus sendiri ikut terlibat untuk membina kembali iman mereka. Bahkan mencela sikap kurang percaya dari murid-murid. Berulang-ulang Yesus menampakkan diri-Nya agar mereka makin percaya.

Pada bagian akhir perikup ini, terselip sebuah pesan yang luar biasa. Yesus memberikan perintah dan tugas yang jelas : pergi, beritakan, segala makhluk. Ini bukan sebuah himbauan, harapan, usulan ataupun tawaran.

Ini sebuah perintah yang sangat jelas dan tugasnya jelas. Tugas ini memang berat namun Tuhan pun menyertainya dengan berkat. Banyak orang lupa akan tugas utamanya sebagai murid Yesus.

Pewartaan Injil kepada segala mahkluk mengindikasikan bahwa pewartaan kebaikan dan keselamatan Allah bukan milik pribadi, kaum, golongan dan bangsa tertentu. Ini artinya rahmat keselamatan harus dirasakan bukan hanya bagi manusia tetapi seluruh alam ciptaan.

Doa 

Ya Allah, Engkau telah melimpahkan rahmat-Mu kepada bangsa-bangsa yang percaya kepada-Mu. Pandanglah umat pilihan-Mu yang telah dilahirkan kembali dalam pembaptisan. Semoga kami Kauperkenankan memperoleh kebahagiaan abadi.

Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama Dikau, dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa kini dan sepanjang masa. Amin.

Sumber https://www.renunganhariankatolik.id/

Sumber gambar google.com

Posting Komentar untuk "Renungan Hari Sabtu 23 April 2022"