Renungan Hari Jumat 20 Mei 2022

Renungan Hari Jumat 20 Mei 2022

Renungan Hari Jumat 20 Mei 2022

Yesus memberi memerintahkan untuk saling mengasihi. Tuhan lebih dahulu telah mengasihi kita, setiap orang yang hidup dalam kasih Allah berarti menyadari dan mensyukuri kasih Allah yang telah diterima dan dialami. Seturut dengan itu kita juga di tuntut untuk meneladani kasih Allah tersebut dengan mengasihi sesama.

Yesus Kristus mengajarkan kasih sejatiyang sesungguhnya. Kasih sejati adalah kasih yang tak bersyarat. Kasih sejati adalah sifat inti Allah, karena Allah adalah kasih.

Kasih sejati bukan sekedar sebuah gerakan hati yang lahir dari perasaan, melainkan gerakan kehendak, pilihan yang sengaja dilakukan. Kasih yang berhubungan dengan ketaatan dan komitmen, dan tidak selalu dengan perasaan dan emosi.

Yesus memberi perintah untuk saling mengasihi. Perintah itu wajib dilaksanakan dan bukan himbauan atau nasehat yang boleh memilih untuk menuruti atau tidak mau melakukannya.

Mengasihi merupakan keutamaan yang universal, semua orang mengenal hal itu. Alasan mengapa manusia harus mengasihi sesamanya adalah karena manusia telah dikasihi oleh Allah Bapa sendiri yang telah diwujudkan dalam korban Yesus di salib.

Kasih sejati adalah kasih yang tak bersyarat. Kasih sejati adalah sifat inti Allah, karena Allah adalah kasih.

Doa

Allah Bapa sumber pengharapan, Engkau telah mengikat perjanjian dengan semua orang melalui Yesus yang terurapi. Semoga kami selalu berpegang teguh pada Dia dan berkembang menjadi umat yang patuh setia. Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama Dikau, dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://infokatolik.id/

Sumber gambar google.com


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url