Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Hari Senin 16 Mei 2022

Renungan Hari Senin 16 Mei 2022

Renungan Hari Senin 16 Mei 2022

Menaati perintah dan melakukan apa yang Yesus Kristus katakan merupakan keharusan bagi mereka yang mengingini hidup kekal.

Bukan hanya menaati perintahNya tetapi lebih ditekankan untuk melakukannya. Dengan demikian kasih Bapa-pun akan turun atas mereka.

Kehadiran Tuhan Yesus telah memperlihatkan Allah mengasihi dunia. Yesus juga memperlihatkan Ia mengasihi manusia dan manusia akhirnya mengasihi Yesus, sekaligus mengasihi Allah.

Yesus menyatakan mengasihi Yesus berarti mengasihi Bapa. Tinggal bersatu dengan Yesus akan mengenal Bapa. Itu dikatakan Yesus secara khusus. Pesan dikatakanNya karena sebentar lagi Yesus tidak ada bersama mereka.

Yesus menyatakan gantian Roh Penghibur atau Roh Kudus. Yohanes menunjukkan sang Penghibur yaitu Roh Kudus.

Sang Penghibur atau Roh Kudus ini merupakan satu-satunya jawaban yang tersedia bagi mereka yang ingin tetap berada bersama Yesus dan mau melihat Bapa surgawi.

Roh Kudus Sang Penghibur itu akan melanjutkan pekerjaan Yesus dengan menjamin adanya perwahyuan yang bersifat permanen di dalam dunia.

Roh Kudus adalah kuasa dari kehadiran Yesus yang bangkit dalam komunitas mereka yang percaya kepada-Nya.

Hidup kita adalah sebuah pewartaan Injil yang sejati. Melalui pikiran, perkataan, sikap dan perbuatan kita, orang dapat mengenal dan mencintai Dia dan mendapatkan keselamatan kekal. Gereja Katolik senantiasa menyuarakan kebenaran tentang iman akan Yesus Kristus.

Kebenaran ini harus kita pegang teguh di dalam iman, dan hingga kini Gereja terus senantiasa membuka pintunya dan memberikan tanda dan sarana rohani bagi kita semua untuk terus menyatu dengan Yesus Kristus melalui Sakramen.

Dalam Sakramen Ekaristi benar – benar menyatukan kita dengan Yesus Kristus dalam Tubuh dan Darah-Nya dalam rupa roti dan anggur dan ini kita temukan dalam Misa.

Doa

Allah Bapa sumber pengharapan, Engkau telah mengikat perjanjian dengan semua orang melalui Yesus yang terurapi. Semoga kami selalu berpegang teguh pada Dia dan berkembang menjadi umat yang patuh setia. Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama Dikau, dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://infokatolik.id/

Sumber gambar google.com


Posting Komentar untuk "Renungan Hari Senin 16 Mei 2022"