Renungan Hari Sabtu 02 Juli 2022

Renungan Hari Sabtu 02 Juli 2022

Renungan Hari Sabtu 02 Juli 2022

Apa yang bisa membuat kita lengkap? Hanya Yesus yang dapat melengkapi kita, hal-hal dunia ini tidak peduli seberapa besar tidak akan pernah melengkapi kita.

Harta dan kekuatan kita tidak akan pernah melengkapi kita dan jika ini tidak ditangani dengan benar, ini bahkan dapat menghancurkan kita. Itu tidak akan pernah mengisi kerinduan kita akan Tuhan karena cinta kita akan hal-hal duniawi hanya membuat kita semakin jauh dari Tuhan.

Murid-murid Yohanes bertanya kepada Yesus: “Kami dan orang Farisi berpuasa, tetapi mengapa murid-murid-Mu tidak?” Yesus menjawab mereka dengan penuh arti: “Dapatkah sahabat-sahabat mempelai laki-laki berdukacita selama mempelai itu bersama mereka? Para tamu pernikahan adalah pengikut Yesus dan mempelai laki-laki tidak lain adalah Yesus sendiri.

Sama seperti di pesta pernikahan dimana para tamu selamanya bergembira begitu juga dengan kita. Kita menjadi diperbarui, bahagia dan lengkap karena kita sudah bersama Yesus. Kita secara permanen meninggalkan setiap aspek dari diri kita yang lama yang penuh dosa dan segala sesuatu yang membuat kita berdosa.

Kita juga membuang ketakutan kita akan apa yang akan terjadi besok karena alasan sederhana bahwa kita sudah bersama Yesus. Dengan Yesus, ketakutan akan hal yang tidak diketahui secara permanen dibuang dari sistem kita, yang tersisa adalah iman kita kepada Tuhan dan penyelamat kita.

Doa 

Allah Bapa di surga, sumber cahaya sejati, kami bersyukur karena Engkau telah mengangkat kami dan membuat kami melihat berkat Yesus Putra-Mu terkasih.

Semoga seluruh dunia akhirnya mengakui apa yang dapat mendatangkan damai, ialah cinta kasih dan keadilan sosial, yang sangat didambakan setiap orang. Dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami. Amin.

Sumber https://www.renunganhariankatolik.id/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url