Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Hari Sabtu 18 Juni 2022

Renungan Hari Sabtu 18 Juni 2022

Renungan Hari Sabtu 18 Juni 2022

Pak A adalah orang yang mengkhawatirkan dia selalu kurang tidur tentang hal-hal kecil dalam hidup.

Misalnya, jika dia melihat kucing hitam, dia akan mengkhawatirkannya karena itu pertanda buruk baginya.

Tuan B adalah orang yang sangat beriman, dia tidak pernah khawatir tentang apa pun dalam hidup karena dia belajar untuk mempercayakan segalanya kepada Tuhan.

Meski keduanya seumuran, Pak B terlihat jauh lebih muda dari Pak A dan kepribadian Pak B lebih bersemangat dari Pak A si pria yang mengkhawatirkan.

Memang, mengapa khawatir tentang hidup ini? Kita harus belajar untuk menjalani kehidupan yang bebas dari rasa khawatir dan kita harus belajar untuk mempercayai Tuhan lebih dari kita mempercayai diri kita sendiri atau lebih dari kita mempercayai siapa pun di dunia ini.

Apa yang akan kita peroleh jika kita banyak khawatir? Tidak ada kecuali lebih banyak kekhawatiran!

Dalam Injil, Yesus mengatakan kepada kita untuk tidak khawatir tentang apa pun di dunia ini karena Dia akan menyediakannya bagi kita. Ini tampaknya sulit dipercaya tetapi ini benar.

Jika kita mau belajar mempercayai Tuhan dan membiarkan Dia mengambil kendali penuh atas hidup kita. Kita akan menemukan bahwa Tuhan selalu menyediakan dan selalu mengurus segala sesuatu termasuk kekhawatiran kita.

Doa 

Allah Bapa di surga, kami bersyukur, karena tiada seorang pun yang menantikan keselamatan dengan sia-sia.

Semoga sabda Putra-Mu menjadi tantangan bagi kami untuk membangun kota-Mu, tempat Engkau menyempurnakan segalanya dan tempat kami menemukan kebebasan dan kedamaian.

Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama Dikau, dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa kini dan sepanjang masa. Amin.

Sumber https://www.renunganhariankatolik.id/

Sumber gambar google.com

Posting Komentar untuk "Renungan Hari Sabtu 18 Juni 2022"