Renungan Hari Selasa 06 Juni 2023

Renungan Hari Selasa 06 Juni 2023

Renungan Hari Selasa 06 Juni 2023

Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Katolik Selasa 06 Juni 2023 dalam Bacaan Injil hari ini Markus 12:13-17.

Apakah Anda selalu melakukan apa yang benar dan adil? Orang-orang Farisi dan Herodian sedang menguji Yesus tentang pembayaran pajak yang adil kepada Kaisar.

Yesus tahu tentang rencana jahat mereka sehingga Dia hanya memberi tahu mereka, “Gambar siapakah yang ada di koin itu”? Dan mereka memberi tahu Yesus bahwa itu adalah gambar Kaisar yang tercetak di koin.

Karena itu, Yesus memberi tahu mereka bahwa mereka harus membayar kepada Kaisar karena alasan sederhana bahwa ia adalah otoritas pemerintahan. Dan kemudian Yesus menyuruh mereka untuk memberikan kepada Tuhan apa yang menjadi milik Tuhan (Markus 12:17).

Pertanyaan jutaan dolar sekarang adalah, apa yang milik Tuhan atau apa yang untuk Tuhan? Apa yang menjadi milik Tuhan yang harus kita berikan kepada-Nya adalah waktu yang kita miliki untuk diberikan dengan cuma-cuma kepada-Nya. Seperti waktu sholat kita sehari-hari: saat bangun pagi dan sebelum tidur malam.

Waktu mingguan yang kita miliki untuk diberikan secara cuma-cuma kepada-Nya selama hari Minggu di Misa Kudus. Dan bentuk-bentuk ibadah dan pelayanan lainnya kepada komunitas kita dengan cara melayani di komunitas gereja paroki kita, ini juga harus kita berikan kepada Tuhan.

Kemudian Anda mungkin bertanya, lalu apa yang akan saya terima dalam memberikan kepada Tuhan apa yang menjadi hak Tuhan? Anda akan menerima ketenangan pikiran dan Anda akan memiliki surga saat perjalanan Anda di dunia ini berakhir.

Doa Harian

Allah Bapa sumber hikmat kebijaksanaan, dengan kebodohan salib Engkau telah mengajarkan kebijaksanaan Yesus Kristus, Putra-Mu, kepada Santo Yustinus, Martir. Pada hari peringatannya hari ini kami mohon, berilah kami agar sanggup menolak segala yang dapat menjauhkan kami daripada-Mu.

Berilah pula kami rahmat-Mu agar selalu setia dalam iman. Dengan pengantaraan Tuhan kami, Yesus Kristus, Putra-Mu, yang hidup dan berkuasa bersama Dikau dalam persatuan Roh Kudus, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://renungankatolik.id/renungan-katolik-selasa-6-juni-2023/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url