Renungan Hari Senin 05 Juni 2023

Renungan Hari Senin 05 Juni 2023

Renungan Hari Senin 05 Juni 2023

Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Katolik Senin 05 Juni 2023 dalam Bacaan Injil hari ini Markus 12:1-12

Tahukah Anda bahwa semua hal yang Anda miliki saat ini bukanlah milik Anda? Semua hal yang Anda miliki saat ini adalah milik Tuhan. Tuhan memberikannya kepada Anda, Anda mungkin telah bekerja sangat keras untuk itu tetapi pada akhirnya Tuhanlah yang mengizinkan Anda untuk berhasil.

Bukan melalui usaha Anda sendiri Anda telah mencapai kesuksesan, Tuhanlah yang mengizinkan Anda untuk sukses dan berada di tempat Anda sekarang. Apa yang telah Anda berikan kembali kepada Tuhan sebagai imbalan?

Yesus dalam Injil kita berbagi cerita tentang seorang pria (pemilik) yang menyiapkan kebun anggurnya untuk disewakan. Penyewa tidak memiliki masalah untuk mencapai pertumbuhan dan kesuksesan finansial di kebun anggur itu karena pemiliknya telah menyiapkannya untuk mereka.

Kemudian, waktu panen tiba, pemilik secara alami meminta bagiannya tetapi penyewa begitu rakus sehingga mereka tidak memberikan apa-apa kepada utusan-utusan-Nya, mereka semua membunuh mereka termasuk putra pemilik kebun anggur itu sendiri.

Mentransplantasikan perumpamaan itu ke masa kini, kita menemukan bahwa pemilik kebun anggur itu adalah Tuhan dan kita adalah penyewanya. Dan dengan demikian kita diharapkan untuk mengembalikan kepada Tuhan sebagian dari apa yang kita miliki saat ini.

Hidup ini singkat; oleh karena itu marilah kita memberi kembali kepada Tuhan selagi kita masih hidup. Mari kita membalas kemurahan hati Tuhan atau mari kita maju dengan membantu orang miskin. Misalnya dengan mengadopsi saudara miskin dan mengurus pendidikannya. Ada seratus cara lagi tentang bagaimana kita dapat memberi kembali kepada Tuhan.

Apa yang telah Anda berikan kepada Tuhan sebagai imbalan? Sudahkah Anda memberi-Nya sebagian dari bakat, waktu, dan harta Anda? Ketika Anda memberi kembali kepada Tuhan, Anda membiarkan Dia memberkati Anda lebih banyak.

Doa Harian

Allah Bapa Sumber Hikmat Kebijaksanaan, dengan kebodohan salib Engkau telah mengajarkan kebijaksanaan Yesus Kristus, Putra-Mu, kepada Santo Bonifasius. Pada hari peringatannya ini kami mohon, berilah kami kekuatan agar sanggup menolak segala yang dapat menjauhkan kami dari-Mu.

Berilah pula kami rahmat-Mu agar selalu setia dalam iman. Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami yang hidup dan berkuasa bersama Engkau dan Roh Kudus, Allah, kini dan sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://renungankatolik.id/renungan-katolik-senin-5-juni-2023/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url