Renungan Hari Jumat 23 Juni 2023

Renungan Hari Jumat 23 Juni 2023

Renungan Hari Jumat 23 Juni 2023

Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Katolik Jumat 23 Juni 2023 dalam Bacaan Injil hari ini Matius 6:19-23.

Ada sebuah kisah tentang seorang pemuda cerdas yang menolak setiap kesempatan untuk menjadi kaya demi melayani Tuhan.

Setelah dua puluh tahun angkatannya mengadakan mudik alumni. Banyak teman angkatannya sudah menjadi eksekutif perusahaan swasta dan pemerintah.

Dan dia? Dia tetap melayani Tuhan. Dibandingkan dengan mereka yang mengeluhkan banyak penyakit yang ditimbulkan oleh tekanan dunia ini.

Teman satu angkatannya memperhatikan penampilan fisiknya yang menyegarkan dan sehat.

Saat Anda berfokus pada Tuhan daripada dunia ini dan saat Anda menyimpan harta untuk surga daripada dunia ini. Anda tidak hanya memiliki penampilan fisik yang baik, Anda juga akan memiliki kehidupan rohani yang sehat. Anda juga akan memiliki hubungan yang dekat dengan Yesus.

Kesehatan rohani adalah kekayaan terbesar namun banyak dari kita dibutakan oleh kekayaan materi yang kita anggap sebagai kekayaan terbesar kita.

Apa untungnya bagi kita jika kita telah mengumpulkan semua kekayaan di dunia ini jika roh kita tidak sehat? Apa untungnya jika kita mendapatkan semua kekayaan di dunia ini jika kita tidak bisa pergi ke surga setelah perjalanan kita selesai?

Apa pun yang kita miliki di dunia ini, cepat atau lambat akan kita tinggalkan atau mungkin akan meninggalkan kita.

Namun, apapun yang telah kita investasikan untuk Tuhan di dunia ini akan menjadi kartu kita ke surga untuk bersama Yesus.

Apa yang Anda investasikan saat ini? Apakah Anda masih berinvestasi pada hal-hal dunia ini?

Doa Harian

Allah Bapa mahakuasa dan kekal, ajarilah kami menghargai sabda yang Kausampaikan kepada kami. Semoga sabda itu meresap benar dalam hati kami, merasuk sampai ke tulang sungsum, serta membantu kami membahagiakan sesama.

Dengan pengantaraan Tuhan kami, Yesus Kristus, Putra-Mu, yang hidup dan berkuasa bersama Dikau dalam persatuan Roh Kudus, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://renungankatolik.id/renungan-katolik-jumat-23-juni-2023/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url