Renungan Hari Kamis 22 Juni 2023

Renungan Hari Kamis 22 Juni 2023

Renungan Hari Kamis 22 Juni 2023

Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Katolik Kamis 22 Juni 2023 dalam Bacaan Injil hari ini Matius 6:7-15.

Jika Tuhan tahu apa yang kita butuhkan sebelum kita memintanya, apa gunanya doa kita di hadapannya?

Jawabannya begini: Melalui kehidupan doa kita yang konsisten kita menjadi dekat dengan Tuhan. Bahkan semakin banyak kita berdoa semakin kita semakin dekat dengan Tuhan.

Jika kita belum berdoa atau belum memiliki kehidupan doa yang teratur, cobalah memiliki kehidupan doa yang konsisten. Dan Anda akan terkejut dengan pertumbuhan persahabatan Anda dengan Yesus.

Jadi kita berdoa bukan karena kita ingin meminta sesuatu kepada Tuhan karena sesungguhnya Dia mengetahui terlebih dahulu apa yang kita butuhkan. Dia sebenarnya tahu semua yang kita butuhkan dan inginkan hari ini, besok dan di masa depan. Kita berdoa karena kita ingin berteman baik dengan Tuhan.

Ketika kita berdoa dengan takwa, seluruh diri kita berbicara kepada Tuhan dan Dia mendengarkan dan dalam keheningan hati kita Dia juga berbicara kepada kita.

Kami mendengar Tuhan membisikkan kepada kami ini sulit untuk dijelaskan tetapi inilah yang terjadi ketika kami berdoa doa ini dengan khusyuk. Hubungan doa dengan Tuhan seperti ini adalah tanda kehidupan doa yang matang.

Misalnya, dalam hubungan hidup berumah tangga ikatan perkawinan diperkuat dengan seringnya komunikasi antara suami dan istri.

Melalui komunikasi yang teratur ini mereka berdua menjadi dewasa dalam hubungan perjanjian pernikahan. Sampai saat mereka mengetahui dan memahami hampir semua hal tentang diri mereka sendiri bahkan tanpa ekspresi verbal.

Ini sama dengan kehidupan doa kita; semakin kita berdoa dengan seluruh fokus kita kepada Tuhan, semakin kita bertumbuh dalam kedekatan dan persahabatan dengan Tuhan. Kemudian, pada akhirnya akan tiba saatnya ketika kita berdoa kepada Tuhan kita tidak akan lagi mengucapkan sepatah kata pun.

Kita hanya akan berlutut dan tetap diam dan membiarkan hati kita berbicara kepada Tuhan kita yang pengasih, penyayang dan pengasih. Bagaimana kehidupan doa Anda?

Doa Harian

Allah Bapa kami di surga, bagaimana kami dapat berdoa kepada-Mu, kalau bukan Engkau sendiri yang meletakkan kata-kata pada lidah kami. Semoga kami selalu terbuka terhadap bisikan Roh-Mu dan ajarilah kami mengenal nama-Mu.

Dengan pengantaraan Tuhan kami, Yesus Kristus, Putra-Mu, yang hidup dan berkuasa bersama Dikau dalam persatuan Roh Kudus, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://renungankatolik.id/renungan-katolik-kamis-22-juni-2023/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url