Renungan Hari Rabu 21 Juni 2023

Renungan Hari Rabu 21 Juni 2023

Renungan Hari Rabu 21 Juni 2023

Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Katolik Rabu 21 Juni 2023 dalam Bacaan Injil hari ini Matius 6:1-6.16-18.

Apa yang Yesus ajarkan kepada kita hari ini? Ini tentang kerendahan hati dan kesopanan, rahasiakan setiap tindakan kesalehan Anda dan jangan mengumbarnya ke seluruh dunia termasuk dunia media sosial karena Dia tahu segalanya.

Tetapi dunia tempat kita berada sekarang mempengaruhi kita untuk membuang ajaran Yesus ini dan merangkul publisitas dan pernyataan diri.

Tengok saja banyak wahana publisitas di internet seperti facebook, instagram, twitter dan sejenisnya. Apa yang mereka didiktekan kepada kita? Itu mendikte kami untuk mempublikasikan hampir semua yang kami lakukan, termasuk tindakan kesalehan kami.

Tidak ada salahnya merangkul platform media sosial ini jika kita menggunakannya untuk memajukan advokasi kita dengan motif lain selain untuk membantu.

Namun menjadi salah ketika kita menggunakannya untuk dengan bangga menunjukkan kepada seluruh dunia kebaikan yang kita lakukan.

Mungkin Yesus mengatakan kepada kita untuk tidak khawatir jika tidak ada yang memperhatikan tindakan kebaikan dan kesalehan kita karena Dia sudah mengetahuinya.

Yang penting kita melakukan segalanya untuk Yesus dan demi kebaikan umat-Nya yang lebih besar. Tidak masalah lagi apakah kita akan diperhatikan atau tidak, apakah orang akan memuji kita atau tidak.

Yang penting adalah kita tahu bahwa kita memiliki Tuhan yang mengetahui segalanya termasuk tindakan cinta, amal, dan kebaikan kita yang tidak dipublikasikan.

Doa Harian

Allah Bapa Yang Mahamurah, ajarilah kami menaruh belas kasih kepada sesama, sebagaimana Engkau telah menaruh belas kasih kepada kami. Semoga kami dengan tulus ikhlas mendermakan apa yang kami terima berkat kemurahan hati-Mu, ya Allah dan Bapa kami.

Doa ini kami persembahkan kepada-Mu dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama dengan Dikau dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://renungankatolik.id/renungan-katolik-rabu-21-juni-2023/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url