Renungan Hari Minggu 25 Juni 2023

Renungan Hari Minggu 25 Juni 2023

Renungan Hari Minggu 25 Juni 2023

Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Katolik Minggu 25 Juni 2023 dalam Bacaan Injil hari ini Matius 10:26-33.

Kejujuran adalah suatu hal yang mulai jarang ditemukan di zaman sekarang ini.

Kerap kita jumpai orang mengubah timbangan barang yang dijual, mengganti bahan produksi yang seharusnya dengan bahan yang lebih murah, dan banyak lagi kebohongan-kebohongan kecil lain yang kita anggap tidak berarti, tidak membahayakan, atau bahkan sangat biasa demi mencari keuntungan yang lebih besar atau gaya hidup yang lebih nyaman.

Mereka berpikir bahwa kebohongan mereka tidak akan terbongkar; tidak akan ada orang lain yang mengetahui perbuatan mereka. Benarkah demikian? Apakah hati nurani mereka tidak menghakimi mereka?

Injil pada hari ini mengingatkan kita bahwa bagi Allah tidak ada hal yang tersembunyi. Perbuatan yang tidak benar pada akhirnya akan terbongkar juga. Sebagai seorang Kristen, kita diajar untuk bersikap jujur dan bertindak benar.

Bukan hanya di hadapan sesama, tetapi juga di hadapan Allah yang mengenal hati dan menyelidiki batin kita. Itulah sebabnya, penting bagi kita untuk menjaga hati nurani kita supaya tetap bersih.

Mari kita selalu bersikap jujur dan berbuat baik untuk menyenangkan hati Allah.

Doa Harian

Ya Allah, teguhkanlah dalam diri kami, umat-Mu, hormat dan kasih pada nama-Mu yang kudus. Sebab mereka yang teguh berdiri atas kasih-Mu tidak pernah Engkau biarkan berjalan tanpa bimbingan-Mu.

Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama dengan Dikau dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://renungankatolik.id/renungan-katolik-minggu-25-juni-2023/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url