Renungan Hari Kamis 18 Juli 2024

Renungan Hari Kamis 18 Juli 2024

Renungan Hari Kamis 18 Juli 2024

Bapak, Ibu dan Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Kamis 18 Juli 2024. Dalam Bacaan Injil Matius 11:25-27 hari ini mengisahkan tentang, Datanglah kepada-Ku, kalian semua yang letih lesu dan berbeban berat. Aku akan memberikan kelegaan kepadamu.

Apa yang dicari ketika letih dan lesu? Yang dicari tentu saja adalah makanan atau minuman yang dapat memulihkan tenaga dan stamina. Akan tetapi, apa yang dicari ketika jiwa mengalami letih dan lesu?

Tidak ada sesuatu pun yang mampu memenuhi kebutuhannya selain Allah sendiri. Orang bisa lari pada minuman keras, pada pesta pora, pada kenikmatan semu, tetapi jiwa tetap kering kosong dan dahaga bila tidak dipenuhi dengan sumber yang sejati.

Yesus adalah Sang Sumber pelepas dahaga, letih, dan lesu yang sejati. Ia mengundang setiap orang untuk mereguk kesegaran dari-Nya. Ia memberikannya secara cuma-cuma alias gratis.

Yesus tentu saja bukan sekadar ”obat” atau pelarian sesaat. Setiap orang yang memiliki relasi dan hubungan yang akrab dengan Tuhan, ia tidak akan haus lagi. Tuhan mau memberikan Diri-Nya sendiri bagi kita.

Yesus pun mengajari para murid untuk belajar memikul beban, mempersembahkan segala duka, sakit, dan penderitaan dengan pengorbanan salib-Nya. Dengan belajar dari Yesus,

para murid akan dikuatkan ”memikul kuk” yang dipercayakan demi kebaikan dan keselamatan orang lain. Persoalannya, apakah kita berani datang kepada-Nya dan mempercayakan segala derita kepada Dia?

Doa Penutup

Allah Bapa yang mahabaik, betapa engkau mengasihi kami lebih dari segalanya. Ketika kami dalam kesulitan, Engkau mengundang kami datang kepada-Mu untuk menyerahkan semuanya pada-Mu.

Engkau berjanji akan memberikan kelegaan bagi kami. Semoga kami dapat mengalami pemeliharaan-Mu yang besar dalam segala usaha kami. Demi Yesus Kristus Tuhan kami. Amin.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url