Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Hari Senin 04 Oktober 2021

Renungan Hari Senin 04 Oktober 2021

Renungan Hari Senin 04 Oktober 2021

Menjadi sesama bagi orang yang menjadi korban kekerasan dan penderitaan memang tidak mudah. Namun selalu ada harapan karena Allah menggerakkan hati orang beriman untuk menemukan wajah Allah dalam diri sesama yang menderita.

Diskusi Yesus dengan Ahli Taurat tentang siapakah sesama manusia dalam kisah Orang Samaria yang Murah Hati, membuka mata hati banyak orang bahwa sesama kita itu adalah orang yang melakukan tindakan belas kasih kepada yang menderita. Yesus sejak pertama sudah menegaskan bahwa apa yang dilakukan bagi salah seorang yang hina ini, itu kita lakukan bagi Allah sendiri.

Setiap orang Kristen diajak untuk tetap menjunjung tingg semangat kasih yang dirayakan dalam sikap hidup setiap hari. “Orang yang telah menunjukkan sikap belas kasihan kepada sesama” menegaskan diri sebagai sesama bagi orang lain. 

Belas kasih dimengerti semua orang. Baik beragama maupun tidak, sikap belas kasih dan sikap peduli dapat dipahami semua orang. Semoga kita mampu menghadirkan wajah Allah yang berbelas kasih dalam pelayanan dan kesaksian hidup kita setiap hari.

Doa:  Ya Tuhan, semoga sikap pelayananku karena belas kasih mampu merekatkan persekutuan dan persaudaraan dalam hidup bersama. Amin.

Sumber https://www.blogevan.com 

Sumber gambar google.com

Posting Komentar untuk "Renungan Hari Senin 04 Oktober 2021"