Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Hari Selasa 28 Desember 2021

Renungan Hari Selasa 28 Desember 2021

Renungan Hari Selasa 28 Desember 2021

Injil hari ini, Allah adalah terang.

Allah adalah terang dan di dalam Dia sama sekali tidak ada kegelapan. Inilah kabar sukacita yang disampaikan oleh Rasul Yohanes. Kegelapan dunia akibat dosa manusia telah diterangi oleh Allah melalui kehadiran Yesus Kristus. 

Sebab kegelapan tidak bisa mengusir kegelapan, tetapi hanya bisa dilakukan oleh terang. Menyadari dan mengakui bahwa kita adalah orang berdosa merupakan langkah awal menuju Sang Terang. Kita semua adalah orang berdosa yang membutuhkan pengampunan. Yesus mengajarkan agar kita hidup dalam terang, yaitu hidup dalam kasih. 

Kasih adalah sikap yang sangat mendasar dalam kehidupan setiap manusia. Kasih itu bukan hanya sekedar menolong atau berbagai, melainkan sebagai ungkapan rasa syukur atas iman kita.

Kekejaman Herodes membunuh anak-anak karena takut kehilangan kekuasaannya sebagai raja menggambarkan kegelapan menguasai hidupnya. Ia sangat berambisi dan menentang apa yang telah dinubuatkan oleh Allah. Kekuasaan yang dimiliki Herodes ternyata tidak mampu mencegah karya keselamatan Allah dalam diri Yesus Kristus. 

Hal ini menunjukkan bahwa kekuasaan manusia itu terbatas dan tidak akan pernah mampu melampaui kekuasaan Allah. Oleh karena itu, keselamatan tidak bisa kita alami jika mengandalkan kekuatan diri sendiri. 

Pengalaman orang Majus menjadi bukti campur tangan Allah dan menemukan keselamatan. Mereka mampu mendengarkan suara Allah, sehingga mereka tidak kembali lagi ke Herodes. Semoga kanak-kanak suci yang menjadi korban kekerasan Herodes menyadarkan kita supaya tidak menggunakan kekerasan dalam hal apapun.

Ya Allah, sukacita Natal mengingatkan kami supaya tidak mengorbankan orang lain untuk kepentingan kami sendiri. Semoga kami menjadi terang bagi sesama. Amin.

Sumber https://carekaindo.wordpress.com/

Posting Komentar untuk "Renungan Hari Selasa 28 Desember 2021"