Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Hari Jumat 14 Januari 2022

Renungan Hari Jumat 14 Januari 2022

Renungan Hari Jumat 14 Januari 2022

Tidak dulu tidak sekarang, kesehatan dan kesejahteraan merupakan idaman setiap orang. Oleh karena itu, ketika mendengar ada seorang istimewa yang bisa memberikan penyembuhan, berbondong-bondong orang datang kepadanya memohon kesembuhan itu. Beberapa waktu lalu, ada berita tentang seorang anak yang dianggap mampu mengobati.

Seperti itulah yang juga digambarkan dalam Injil kali ini. Ketika tersiar bahwa Yesus ada di rumah, datanglah orang-orang memenuhi rumah. Yang menarik sekaligus mengharukan adalah kehadiran seorang lumpuh yang digotong oleh empat orang.

Setelah mengetahui bahwa tidak mungkin mereka membawa orang itu kepada Yesus lewat jalan yang wajar, mereka mengambil jalan yang tidak wajar. Mereka membawa si lumpuh naik ke atap, membukanya, dan kemudian menurunkan si lumpuh disana sehingga ia dapat bertemu Yesus (ayat. 1-4).

Harapan yang begitu besar atau keyakinan bahwa Yesus akan memberi kesembuhan mungkin bisa menjadi teladan bagi kita. Tetapi, ada satu hal lain yang amat indah juga menarik untuk direnungkan, yaitu solidaritas kawan-kawan si lumpuh yang mau berjerih payah mengusungnya sampai ke hadapan Yesus. Kasih kepada sesama terwujud dalam kerelaan mendampingi sahabat yang sedang menderita.

Sudahkah kita memupuk harapan kepada Allah dan solidaritas kepada sesama? Ya Tuhan, tambahkanlah imanku, supaya melalui iman yang kumiliki, aku dapat melakukan karya-karya-Mu. Amin.

Doa Renungan Harian Katolik

Allah Bapa yang mahabaik, kami bersyukur pada-Mu atas anugerah yang Engkau berikan pada kami. Curahkanlah kuasa Roh Kudus-Mu, agar kami dapat mengerti sabda yang ingin Engkau sampaikan kepada kami hari ini. Sehingga sabda yang kami renungkan hari ini, sungguh mengubahkan kami untuk semakin serupa dengan Engkau. Dengan pengantaraan Kristus Tuhan kami. Amin.

Sumber: renunganhariankatolik.id 

Sumber gambar google.com

Posting Komentar untuk "Renungan Hari Jumat 14 Januari 2022"