Renungan Hari Senin 04 April 2022

Renungan Hari Senin 04 April 2022

Renungan Hari Senin 04 April 2022

Tak terbayangkan apa jadinya dunia ini jika yang ada hanyalah kegelapan. Hidup di dalam kegelapan sungguh tidak enak.

Kita tidak bisa melihat, tidak bisa bergerak dan melangkah, tidak bisa menatap masa depan, tidak bisa membedakan hitam dan putih, dan kita dibelengggu oleh kekhawatiran dan ketakutan tak berujung.

Tiba-tiba saat itu seberkas cahaya muncul menghalau kegelapan, harapan pun mulai tumbuh dan kita tidak lagi hidup dalam ketakutan dan kekhawatiran.

Yesus menyatakan diri-Nya Terang dunia. Ia adalah terang bagi semua orang sepanjang zaman, yang hidupan di dalam kegelapan dan kesesatan.

Sebagaimana Allah dahulu menuntun umat Israel di padang gurun dengan suatu awan yang bercahaya, demikianpun kita saat ini dituntun oleh Putera-Nya, Yesus Kristus.

Barang siapa mengikuti Yesus, menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat, tidak akan berjalan di dalam kegelapan.

Oleh terang Kristus, seseorang akan menang atas segala kegelapan dalam batinnya: Kegelapan akibat dosa yang membelenggu jiwa untuk melihat kebenaran dan mengakui kesalahan.

Kita seringkali sulit untuk mengaku diri salah atau bahkan tidak merasa diri bersala sama sekali walaupun sesungguhnya dosalah yang telah kita lakukan.

Kita tidak mampu lagi untuk membedakan mana yang benar dan mana yang salah.

Untuk itulah Yesus sang Terang Sejati datang menyinari hati kita yang pekat karena dosa agar kita kembali ke jalan yang benar dan tergerak hati untuk bertobat dan percaya kepada Injil.

Masa prapaskah ini adalah kesempatan yang paling berharga untuk kita kembali mendekatkan diri pada Yesus, sang Terang Dunia.

Sumber https://infokatolik.id/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url