Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Hari Jumat 03 Juni 2022

Renungan Hari Jumat 03 Juni 2022

Renungan Hari Jumat 03 Juni 2022

Realitas hidup adalah ini: kita pada akhirnya akan menjadi tua; ini adalah jalan hidup kita yang tidak seorang pun dari kita dapat menghentikannya.

Suka atau tidak, kita semua akan menjadi tua dan kita akan berada dalam belas kasihan mereka yang akan bersama kita pada saat itu.

Bisakah kita meyakinkan diri sendiri bahwa kita akan diperlakukan dengan baik ketika kita menjadi tua dan tidak berdaya?

Tak satu pun dari kita dapat memastikan bahwa akan ada perawatan yang tepat untuk kita pada saat itu, tetapi Yesus memberi kita beberapa petunjuk tentang bagaimana memastikan perlakuan yang tepat dan adil bagi kita ketika kita menjadi tua dan beruban.

Dia memberi tahu kita dalam Injil untuk memberi makan dan merawat umat-Nya, dengan kata lain memberi makan dan merawat siapa pun yang lapar. Jangan selektif; membantu semua orang yang membutuhkan.

Tetapi janganlah kita membantu dengan motif dalam pikiran bahwa kita akan melakukannya karena kita akan membutuhkan bantuan juga di masa depan yang jauh ketika kita sudah tua.

Marilah kita membantu karena ini adalah tindakan yang benar untuk dilakukan, membantu karena inilah yang Yesus inginkan dari kita secara immateriil apakah kita akan ditolong atau tidak di kemudian hari.

Doa

Allah Bapa Sumber Cahaya Kekal, Engkau telah membukakan kami jalan menuju hidup yang kekal dengan memuliakan Putra-Mu dan mengutus Roh Kudus. Semoga cinta bakti dan iman kami selalu bertambah.

Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama Dikau dan dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://www.renunganhariankatolik.id/

Sumber gambar google.com

Posting Komentar untuk "Renungan Hari Jumat 03 Juni 2022"