Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Hari Rabu 04 Mei 2022

Renungan Hari Rabu 04 Mei 2022

Renungan Hari Rabu 04 Mei 2022

Hari ini Yesus berkata kepada orang banyak: “Akulah roti hidup.” Yesus juga mengatakan bahwa siapa pun yang datang kepada-Nya tidak akan pernah lapar, atau haus. Apakah orang banyak benar-benar mengerti apa yang Yesus katakan?

Apakah mereka menyadari bahwa Yesus tidak berbicara secara harfiah? Yesus tidak sedang berbicara tentang makanan dan minuman yang kita konsumsi. Sebaliknya, Yesus berbicara tentang rasa lapar dan haus “rohani” kita.

Tanyakan pada diri sendiri: Apa yang membuat Anda lapar? Apakah itu cinta, persahabatan, stabilitas keuangan, keluarga yang sehat dan bahagia? Kita manusia memiliki banyak rasa lapar.

Namun, kita sering mencoba memuaskan rasa lapar kita yang terdalam dengan uang, barang-barang materi, orang, atau bahkan makanan atau minuman. Ya, hal-hal ini memang memuaskan kita sampai batas tertentu.

Namun, rasa lapar kita yang terdalam adalah untuk Tuhan! Kita dapat memiliki semua uang di dunia atau banyak teman tetapi jika Tuhan, Yesus atau Roh bukan bagian dari hidup kita, tidak ada hal lain yang akan memuaskan!

Hari ini, tanyakan pada diri Anda: Apa yang benar-benar saya haus? Apa yang saya rindukan? Kemungkinan besar, kita merindukan dan berharap banyak hal baik. Apakah saya merindukan Tuhan? Bagaimana saya mengalami kerinduan itu?

Kenyataannya adalah: tidak peduli berapa banyak yang kita miliki atau berapa banyak orang yang kita cintai, sesungguhnya hanya Tuhan saja yang akan memuaskan rasa lapar dan rindu kita! Hari ini, apakah kita akan memilih untuk menghabiskan waktu bersama Tuhan?

Doa 

Allah Bapa yang berbelaskasih, kami telah Kauberi iman kepercayaan. Semoga berkat bantuan-Mu itu kami bangkit bersama Putra-Mu yang tunggal dan hidup mulia selamanya.

Sebab Dialah Tuhan, Pengantara kami, yang bersama Dikau dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://www.renunganhariankatolik.id/

Sumber gambar google.com

Posting Komentar untuk "Renungan Hari Rabu 04 Mei 2022"