Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Hari Selasa 03 Mei 2022

Renungan Hari Selasa 03 Mei 2022

Renungan Hari Selasa 03 Mei 2022

Hari ini Yesus memberi tahu para murid-Nya bahwa jika mereka mengenal Dia, mereka juga akan mengenal Bapa-Nya. Filipus kemudian meminta Yesus untuk menunjukkan kepada mereka Bapa-Nya.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa jika Yesus menunjukkan kepada mereka Bapa-Nya, maka mereka akan percaya pada apa yang Yesus katakan. Yesus pasti sangat kecewa pada Filipus dan kebutuhannya akan bukti.

Filipus sudah lama bersamanya tetapi jelas dia masih belum sepenuhnya percaya dan percaya kepada Yesus. Dia ingin bukti. Yesus pasti bertanya-tanya mengapa, setelah sekian lama bersama, Filipus dan murid-murid lainnya masih tidak mengerti siapa Dia.

Apa yang diperlukan bagi mereka untuk percaya dan percaya siapa Dia? Seberapa sering kita meminta bukti kepada Yesus? Kadang-kadang, Kita juga meminta Yesus untuk mengirimkan saya tanda yang jelas bahwa Dia bersama Kita.

Jika kita menerima suatu tanda, maka kita akan mengetahui dengan pasti bahwa Yesus menyertai kita. Iman dan kepercayaan sulit dalam hubungan manusiawi kita dan mungkin lebih sulit lagi dalam hubungan kita dengan Tuhan dan Yesus.

Setidaknya, dengan manusia kita bisa melihat mereka, mendengar mereka, dan berbicara dengan mereka. Kami melihat ekspresi wajah dan bahasa tubuh mereka. Ekspresi ini dapat mengomunikasikan banyak informasi kepada kita.

Namun, kita tidak dapat melihat Tuhan, Yesus, atau Roh Kudus. Percaya tanpa bukti adalah sulit bagi kebanyakan manusia. Namun, Yesus menginginkan agar kita percaya dan percaya tanpa melihat-Nya.

Kita dapat memilih untuk percaya kepada Yesus dan percaya pada kasih dan perhatian-Nya bagi kita atau kita dapat mengembara melalui hidup tanpa jangkar, tanpa seseorang yang lebih besar dari diri kita sendiri untuk percaya.

Percaya dan percaya kepada Yesus adalah tantangan, terutama selama masa-masa sulit dan sulit. Pada saat-saat seperti ini, saya biasanya ingin memiliki perasaan yang nyata bahwa Yesus bersama saya.

Sesekali, saya diberi semacam tanda. Namun, seringkali saya hanya harus percaya bahwa Yesus bersama saya. Ini tidak mudah. Namun, ketika saya dapat percaya bahwa Yesus hadir bersama saya, maka saya memiliki lebih banyak kekuatan dan harapan.

Karunia kepercayaan dan harapan ini memungkinkan saya untuk membuka pikiran dan hati saya dan untuk melihat Yesus. Hari ini semoga kita memohon kepada Yesus untuk menganugerahkan karunia kepercayaan dan harapan kepada-Nya.

Yang terpenting, semoga kita memercayai Yesus untuk memberi kita semua yang kita butuhkan. Yesus hadir bersama kita setiap saat setiap hari, menguatkan kita dan memberkati kita; namun, kita harus tetap terjaga dan waspada akan hadirat-Nya! Jika kita tidak bangun, kita akan merindukan Dia!

Doa 

Allah Bapa, kerinduan umat manusia, Engkau telah memperkenankan kami bergembira merayakan Pesta rasul-Mu Filipus dan Yakobus. Kami percaya akan bantuan doa mereka.

Maka kami mohon semoga kami Kauperkenankan bersama mereka ikut serta dalam sengsara dan kebangkitan Putra-Mu dan pada suatu ketika memandang wajah-Mu dalam kebahagiaan abadi.

Sebab Dialah Tuhan, Pengantara kami, yang bersama Dikau, dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa kini dan sepanjang masa. Amin.

Sumber https://www.renunganhariankatolik.id/

Sumber gambar google.com

Posting Komentar untuk "Renungan Hari Selasa 03 Mei 2022"