Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Hari Minggu 12 Juni 2022

Renungan Hari Minggu 12 Juni 2022

Renungan Hari Minggu 12 Juni 2022

Dalam bacaan Injil ini dimulai dengan Yesus memberi tahu murid-muridnya: “Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya.” Dia kemudian berbicara tentang Roh yang akan datang kepada mereka.

Roh akan berbicara kepada mereka dan memberi tahu mereka apa yang benar dan apa yang benar.

Selain itu, Roh akan membimbing mereka ke dalam kebenaran penuh dan Roh akan berbicara atas nama Yesus, memberi petunjuk kepada para murid apa yang harus mereka lakukan.

Hari ini Yesus akan mengirimkan Roh kepada kita masing-masing! Roh akan berbicara kepada kita dan memberi tahu kita apa yang benar dan benar. Yesus mengundang kita untuk mendengarkan Roh ketika Roh berbicara atas nama Yesus.

Kita tidak tahu hari atau jam kapan Roh itu akan datang, kita juga tidak tahu siapa yang akan membawa pesan Roh itu kepada kita.

Bangun dan waspadalah terhadap kedatangan Roh hari ini Yesus akan berbicara kepada Anda melalui Roh dan melalui peristiwa dan orang-orang dalam hidup Anda.

Dimasa sulit dan resesi global seperti sekarang ini, ada banyak dari kita yang kehilangan harapan dan jaminan akan masa depan.

Pengalaman hidup sehari-hari yang penuh persaingan, permusuhan dan konflik membuat manusia sulit mengharapkan sesuatu yang menjamin rasa aman dalam hidupnya.

Secara manusiawi, manusia butuh segala sesuatu yang pasti, yang dapat memberi jaminan , akan kelangsungan hidup dan keselamatannya.

Untuk itu banyak produk yang ditawarkan dunia sebagai sebuah jaminan masa depan seperti asuransi jiwa, jaminan kesehatan, kecelakaan dan lain-lain, jaminan seperti itu sangat laku keras dimasyarakat.

Hari ini Yesus memberikan sebuah jaminan abadi kepada kita, “Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimaNya daripadaKu.”

Apakah kita bisa menerima Sabda ini sebagai jaminan Sabda yang hidup dari Tuhan, yang hanya ada kata “Ya dan Amin” untuk kita?

Hari ini Yesus meminta kita untuk menyerahkan diri kita dipimpin oleh Roh Kudus untuk mengalami kebenaran Sabda itu sendiri. Bersediakan kita? Jaminan itu pasti akan menjadi milik kita.

Doa 

Allah Bapa, dengan mengutus Sabda Kebenaran dan Roh Pengudus ke dalam dunia, Engkau telah mengungkapkan kepada manusia misteri-Mu yang mengagumkan.

Semoga dengan iman yang benar kami mengakui kemuliaan Tritunggal yang kekal dan menyembah keesaan-Nya dalam keagungan kuasa-Nya.

Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami yang hidup dan berkuasa bersama Engkau dan Roh Kudus, Allah, kini dan sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://www.renunganhariankatolik.id/

Sumber gambar google.com

Posting Komentar untuk "Renungan Hari Minggu 12 Juni 2022"