Renungan Hari Jumat 08 Juli 2022

Renungan Hari Jumat 08 Juli 2022

Renungan Hari Jumat 08 Juli 2022

Yesus sadar bahwa perutusan yang akan diemban para muridNya tidak mudah. Oleh karena itu mereka perlu mempunyaai kecerdikan dan ketulusan. Waluapun ada banyak tantangan, tugas pewartaan harus berjalan terus.

Para murid akan berjalan membawa Kabar Gembira, namun tidak semua orang mau menerima mereka. Maka Yesus sudah mempersiapkan mereka sejak awal. Mereka tidak sendirian, Yesus ada bersama mereka dalam perjalanan dan tugas mereka.

Di zaman ini pun pesan Yesus di atas masih relevan. Menjadi cerdik, yakni cermat dalam melihat kebutuhan dan perkembangan zaman sehingga tidak terseret oleh tawaran dunia. Tulus, menunjukkan sikap hati yang tanpa pamrih dalam mewartakan dan tidak mencari keuntungan bagi diri sendiri.

Kedua sikap ini memang tidak selalu mudah untuk diwujudkan. Ada banyak godaan dan tawaran yang membuat kita bisa melalaikan tugas utama kita. Maka diperlukan komitmen dan ketegasan sikap dalam mewartakan Kabar Gembira.

Kita diutus dan dibekali oleh Tuhan untuk terus bergerak maju. Untuk itu kita tetap harus membekali diri dan membina diri agar semakin cerdik dan tulus.

Mari kita mulai dengan memberi kesaksian akan Kabar Gembira ini dari yang paling dekat dengan kita, keluarga, tetangga kita, tempat tugas kita dan orang-orang yang sering terlibat dalam hidup kita.

Doa 

Allah Bapa Maha Pengasih, Engkau menyerahkan diri-Mu kepada manusia dan menyatakan cinta kasih-Mu dalam diri manusia seperti kami, yaitu Yesus, Putra Manusia. Semoga hidup kami memancarkan syukur kami kepada-Nya.

Sebab Dialah Tuhan, Pengantara kami, yang bersama Dikau dalam persatuan Roh Kudus hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://www.renunganhariankatolik.id/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url