Renungan Hari Kamis 07 Juli 2022

Renungan Hari Kamis 07 Juli 2022

Renungan Hari Kamis 07 Juli 2022

Dalam Injil hari ini, Yesus melanjutkan pengajaran-Nya kepada murid-murid-Nya. Ia memberi tahu mereka bahwa mereka harus mengumumkan berita ini, ”Kerajaan surga sudah dekat.” Yesus memberi kuasa kepada para murid untuk menyembuhkan orang sakit, membangkitkan orang mati, menyucikan orang kusta, dan mengusir setan.

Yesus kemudian memerintahkan murid-muridnya untuk bepergian dengan ringan. Mereka tidak boleh membawa uang, pakaian tambahan, atau sandal. Yesus memanggil mereka untuk percaya pada kemurahan hati orang-orang yang akan mereka layani.

Mereka harus percaya dan percaya bahwa apa yang mereka butuhkan akan disediakan bagi mereka. Saya bertanya-tanya apakah para murid heran, terkejut, atau cemas ketika mereka mendengar instruksi Yesus. Lagi pula, bukankah mereka seharusnya membawa sesuatu untuk perjalanan mereka, untuk berjaga-jaga?

Jika kita adalah murid Yesus, hari ini Dia juga memberi kita kemampuan untuk menyembuhkan orang sakit, membangkitkan orang mati, menyucikan penderita kusta, dan mengusir setan.

Sekarang luangkan waktu sejenak dan tanyakan pada diri Anda: Bagaimana saya dapat membantu seseorang yang sedang berjuang? Apa yang dapat saya lakukan untuk berbagi sukacita, harapan, dan penghiburan dengan individu-individu yang saya temui hari ini?

Yesus memberi kita banyak hadiah setiap hari dan Dia memanggil kita untuk berbagi hadiah dan rahmat yang kita terima dengan orang-orang dalam hidup kita dan di dunia kita.

Biasanya hadiah dan anugerah yang harus kita bagikan sering kali tampak tidak berarti bagi kita: mengulurkan tangan membantu, mengunjungi seseorang yang kesepian, atau sekadar tersenyum pada seseorang yang Anda lewati di toko kelontong.

Waspada: hari ini Anda mungkin diberi kesempatan sempurna untuk berbagi kelimpahan Anda. Bermurah hati dengan senyum, tawa, cinta, dan perhatian Anda! Sungguh: tidak ada “hadiah yang lebih besar”!

Sumber https://www.renunganhariankatolik.id/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url