Renungan Hari Rabu 31 Mei 2023

Renungan Hari Rabu 31 Mei 2023

Renungan Hari Rabu 31 Mei 2023

Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Katolik Rabu 31 Mei 2023 dalam Bacaan Injil hari ini Lukas 1:39-56

Apakah Anda akan mengerahkan upaya untuk memberikan kunjungan mendadak kepada seorang kerabat? Banyak dari kita sangat sibuk sehingga hampir tidak punya waktu untuk usaha mulia semacam ini. Tetapi jika banyak dari kita tidak punya waktu untuk menjangkau kerabat kita, Bunda Maria selalu punya waktu.

Bayangkan saja Bunda Terberkati bepergian berhari-hari dengan keledai saat hamil hanya untuk menghibur sepupunya Elizabeth yang sedang hamil. Siapa di antara kita yang akan melakukan itu? Mungkin hanya sedikit karena banyak dari kita yang tidak punya waktu.

Kita telah membiarkan dunia ini mendikte kita untuk selalu disibukkan dengan hal-hal dunia ini. Sibuk dengan mengorbankan penguatan ikatan kita dengan teman dan kerabat kita? Ya, ketika kita membiarkan diri kita terlalu sibuk dengan keduniawian. Dasi yang mengikat kita dengan teman-teman dan sanak saudara kita tidak dipedulikan dan ini tidak baik.

Tapi tidak dengan Bunda Maria karena dia adalah wanita luar biasa yang diberkati yang selalu penuh cinta, perhatian dan kasih sayang terhadap sanak saudaranya dan juga kepada kita.

Bunda Terberkati tidak pernah memikirkan keselamatannya sendiri dan kesulitannya sendiri (Karena dia juga sedang hamil pada waktu itu). Dia menerjang jarak yang sangat jauh dan tekanan pada dirinya sendiri hanya untuk memberikan dirinya kepada sepupunya Elizabeth.

Berapa banyak dari kita yang masih rela melupakan diri sendiri hanya demi mengunjungi kerabat dan sahabat demi membahagiakan mereka dengan kehadiran kita?

Doa Harian

Allah Bapa yang kekal dan kuasa, Engkau telah mendorong Santa Perawan Maria, yang sedang mengandung Putra-Mu, untuk mengunjungi Santa Elisabet, saudarinya. Semoga kami pun senantiasa mentaati dorongan Roh Kudus.

Maka bersama Santa Perawan Maria kami akan selalu dengan gembira memuji karya-Mu yang agung. Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang hidup dan berkuasa bersama Bapa dan Roh Kudus, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://renungankatolik.id/renungan-katolik-rabu-31-mei-2023/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url