Renungan Hari Kamis 01 Juni 2023

Renungan Hari Kamis 01 Juni 2023

Renungan Hari Kamis 01 Juni 2023

Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Katolik Kamis 01 Juni 2023 dalam Bacaan Injil hari ini Markus 10:46-52

Apa itu ketekunan dan iman? Itu adalah tindakan untuk tidak menyerah tidak peduli rintangan besar yang kita hadapi. Kami akan terus mengejar apa yang kami inginkan karena kami percaya jauh di dalam hati kami bahwa Tuhan akan menyertai kami dan Tuhan akan membantu dan mendengarkan kami.

Orang buta dan miskin Bartimeus memiliki pola pikir yang sama. Semua kemungkinan ditumpuk melawannya dalam keinginannya untuk bertemu dengan Yesus. Dia buta dan miskin, belum memiliki kekuatan dan pengaruh ketika dia mendengar bahwa Yesus sedang lewat dia dengan keras berteriak, “Yesus, anak Daud, kasihanilah aku (Markus 10:48).”

Bartimeus ditegur dan disuruh diam tetapi semakin dia bersikeras memanggil Yesus. Apa yang membuat bartimeus bertahan? Apa yang membuatnya percaya bahwa Yesus akan mendengarnya saat Dia lewat? Bartimeus memiliki iman yang besar kepada Yesus, dia percaya jauh di dalam hatinya bahwa Yesus akan mendengar dan menyembuhkannya.

Ironisnya, Bartimeus buta, oleh karena itu dia tidak melihat Yesus melakukan mujizat. Tetapi Bartimeus percaya bahkan jika dia tidak melihat Yesus melakukan mujizat! Cukup bagi Bartimeus untuk mendengar nama Yesus yang penuh kuasa untuk percaya bahwa dia akan sembuh.

Dengan iman dan kegigihannya yang dalam, Bartimeus mendapatkan perhatian Yesus. Dan pada saat itu juga Bartimeus disembuhkan sehingga dia bisa melihat kembali. Inilah yang dapat dilakukan oleh iman kepada Yesus bagi kita.

Selama kita tidak akan menyerah pada Yesus, tidak peduli kesulitan dan rintangan melawan kita, mukjizat akan terjadi pada kita. Mungkin itu penyembuhan dari penyakit kita, mungkin itu pengabulan doa kita yang gigih dan penuh iman dan sejenisnya.

Seberapa gigih keinginan Anda untuk bertemu dengan Yesus? Seberapa gigih Anda dalam keinginan Anda untuk lebih dekat dan disembuhkan oleh Yesus? Apakah Anda selalu berdoa? Apakah Anda selalu menghadiri Misa Kudus? Apakah Anda memiliki waktu setiap hari untuk membaca firman-Nya dalam Alkitab?

Doa Harian

Allah Bapa Pencipta alam semesta, Kauatur segala ciptaan-Mu dengan penuh bijaksana. Semuanya tidak ada yang tersembunyi, semuanya sempurna adanya. Ya Bapa, sungguh agung dan mulia, kebesaran-Mu nyata dalam makhluk ciptaan-Mu.

Ampunilah kami yang kurang bersyukur atas segala penyelenggaraan-Mu yang baik adanya bagi semua orang. Dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami. Amin.

Sumber https://renungankatolik.id/renungan-katolik-kamis-1-juni-2023/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url