Renungan Hari Jumat 02 Juni 2023

Renungan Hari Jumat 02 Juni 2023

Renungan Hari Jumat 02 Juni 2023

Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Katolik Jumat 02 Juni 2023 dalam Bacaan Injil hari ini Markus 11:11-26

Mengapa Yesus mengutuk pohon ara yang tidak berdaya dan tidak bersalah? Karena tidak berbuah. Apa tanggung jawab kita sebagai pengikut Yesus? Kita tidak boleh menjadi pengikut yang mandul. Sebaliknya, kita harus menjadi pengikut Yesus yang menghasilkan buah.

Artinya kita harus membagikan iman kita agar kita tidak menjadi pohon ara yang tidak berbuah. Sudahkah Anda membagikan iman Anda kepada Yesus? Jika ya, Anda sudah menjadi pengikut Tuhan yang berbuah.

Kutukan pohon ara adalah pertunjukan simbolis dari kuasa Yesus yang sayangnya tidak dipahami dengan baik oleh para pengikut-Nya. Itu adalah pesan diam bagi mereka bahwa mereka harus menjadi pengikut yang produktif dan bukan hanya pengikut nama.

Menjadi pengikut Yesus yang produktif atau menghasilkan buah berarti terlibat dalam pelayanan penginjilan Yesus. Pernahkah Anda mencoba menginjili seseorang? Katakanlah misalnya anggota keluarga dekat Anda, teman atau tetangga?

Apakah Anda pengikut Yesus yang produktif atau pengikut nama saja?

Doa Harian

Allah Bapa Maharahim, melalui mereka yang mendahului kami, kami telah menerima sabda-Mu. Semoga Engkau berkenan memperkembangkan iman umat-Mu, sehingga sungguh berakar dan menghasilkan buah.

Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama dengan Dikau dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://renungankatolik.id/renungan-katolik-jumat-2-juni-2023/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url