Renungan Hari Sabtu 03 Juni 2023

Renungan Hari Sabtu 03 Juni 2023

Renungan Hari Sabtu 03 Juni 2023

Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Katolik Sabtu 03 Juni 2023 dalam Bacaan Injil hari ini Markus 11:27-33

Apakah Anda tahu dari mana otoritas Yesus berasal? Penguasa yang berkuasa pada zaman Yesus ingin mengetahui asal usul kekuasaan-Nya. Mengapa mereka tertarik untuk mengetahuinya? Apakah karena basis kekuatan mereka sendiri terancam oleh popularitas Yesus di kalangan rakyat biasa?

Ketika kelangsungan hidup kita sendiri terancam, biasanya kita akan melakukan apa saja sesuai kemampuan kita untuk mengalahkan kekuatan yang masuk. Bahkan jika kekuatan yang masuk melakukan apa yang benar dan mulia. Kami masih akan melakukan sesuatu untuk mengalahkannya dengan segala cara yang memungkinkan.

Begitulah perilaku egois kita yang cacat; kami tidak ingin dikalahkan oleh siapapun. Kami selalu ingin berada di depan dan memiliki peran utama, mungkin ini adalah bagian dari ketidakamanan manusia kami.

Yesus tidak pernah merasa tidak aman karena Dia hanya melakukan misi-Nya tanpa mempertanyakan otoritas siapa pun. Prioritas bagi Yesus bukanlah otoritas atau kekuasaan, yang pertama dan terutama adalah kesejahteraan dan kepentingan orang banyak.

Bagaimana dengan kita? Apakah kita terlalu menekankan otoritas? Atau kita terus saja berbuat baik tanpa sadar dengan otoritas apapun?

Doa Harian

Allah Bapa kami yang kekal dan kuasa, Engkau berkenan menggembirakan semua orang yang membuka hatinya terhadap sabda-Mu.

Kami mohon, semoga daya pembebasan-Mu menguasai diri kami serta menjadikan kami orang-orang yang berkenan di hati-Mu. Sebab Dialah Tuhan yang hidup dan berkuasa, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://renungankatolik.id/renungan-katolik-sabtu-3-juni-2023/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url