Renungan Hari Jumat 30 Juni 2023

Renungan Hari Jumat 30 Juni 2023

Renungan Hari Jumat 30 Juni 2023

Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Katolik Jumat 30 Juni 2023 dalam Bacaan Injil hari ini Matius 8:1-4.

Siapakah orang sakit kusta ini yang dengan berani mendekati Yesus untuk memohon kesembuhan-Nya? Kami tidak tahu tapi satu hal yang pasti si penderita kusta adalah orang percaya Yesus.

Dia pasti sudah mendengar tentang kekuatan penyembuhan Yesus. Dia pasti merindukan kesempatan untuk berinteraksi dengan Yesus agar dia sembuh juga. Itu sebabnya ketika ada kesempatan dia memanfaatkannya dengan mendekati Yesus.

Pernahkah kita juga mendengar tentang mujizat-mujizat yang Yesus mampu lakukan dalam hidup kita? Apa yang akan kita lakukan sekarang jika kita mendengarnya?

Haruskah kita tetap statis dan tidak melakukan apa-apa atau kita menjadi dinamis dengan lapar dan haus akan Yesus?

Penderita kusta sekalipun dianggap sebagai orang buangan memiliki sikap yang dinamis untuk pergi menemui Yesus.

Dia tidak membiarkan penyakitnya yang menakutkan mencegahnya untuk bertemu secara pribadi dengan penyelamat dan penyembuhnya.

Apakah kita juga ingin sembuh dari penyakit kita? Apapun penyakit kita mari kita dengan rendah hati meminta Tuhan untuk menyembuhkan kita.

Karena Dia tidak akan pernah menolak siapa pun yang dengan tulus meminta kesembuhannya. Dia tidak akan pernah menolak siapa pun yang dengan rendah hati mau mendekati-Nya.

Doa Harian

Allah Bapa kami, kami bersyukur karena melalui Putra-Mu, Yesus Kristus, Engkau telah mengangkat martabat orang-orang yang kecil, lemah, miskin, tersingkir, dan menderita.

Semoga, teladan hidup-Nya menggerakkan kami untuk melakukan hal yang sama sehingga karya penyelamatan-Mu sungguh menjadi nyata dalam diri kami.

Dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami, yang bersama Dikau dan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://renungankatolik.id/renungan-katolik-jumat-30-juni-2023/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url