Renungan Hari Rabu 28 Juni 2023

Renungan Hari Rabu 28 Juni 2023

Renungan Hari Rabu 28 Juni 2023

Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Katolik Rabu 28 Juni 2023 dalam Bacaan Injil hari ini Matius 7:15-20.

Apakah Anda menghargai penampilan (fisik) luar? Bagi banyak orang, kesan pertama sangat penting. Penampilan luar juga sangat dihargai oleh mereka.

Tapi kesan pertama biasanya palsu dan penampilan luar biasanya palsu. Bagaimana kita mengetahui sifat asli seseorang? Dengarkan bahasanya, perhatikan tindakannya dan kenali orang itu lebih baik.

Ada kalanya kita dengan mudah terbawa oleh penampilan luar hanya untuk kemudian mengetahui bahwa itu tidak nyata. Dunia modern tempat kita berada sekarang penuh dengan orang-orang yang tidak nyata dan sombong. Oleh karena itu, marilah kita tidak terpengaruh oleh kesan pertama dan oleh mata telanjang kita karena biasanya salah.

Dalam Injil, Yesus berbicara tentang nabi palsu, siapakah orang-orang ini? Mereka adalah orang-orang yang pandai berbicara tentang Tuhan tetapi sangat kurang dalam menghayati ajaran Tuhan. Mereka memasang penampilan luar yang sangat baik agar pengikut mereka tidak mengungkap siapa mereka sebenarnya.

Mereka memanipulasi pengikut mereka dan menyuruh para pengikutnya untuk melakukan ritual ini dan itu tetapi mereka sendiri tidak melakukannya. Ada banyak nabi palsu hari ini kita harus berhati-hati dan cerdas.

Doa Harian

Allah Bapa sumber keteguhan kami, Engkaulah Penopang hidup di kala kami bimbang. Semoga kami selalu teguh dalam iman, dan percaya bahwa Engkau setia memenuhi janji-Mu.

Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama Dikau, dalam persekutuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://renungankatolik.id/renungan-katolik-rabu-28-juni-2023/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url