Renungan Hari Sabtu 6 April 2024

Renungan Hari Sabtu 6 April 2024

Renungan Hari Sabtu 6 April 2024

Bapak, Ibu dan Saudara-saudari yang terkasih dalam Yesus Kristus, Pada Renungan Harian Sabtu 6 April 2024. Dalam Bacaan Injil Markus 16:9-15 hari ini mengisahkan tentang Yesus berkata kepada mereka, “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk"

Kita sering mendengar istilah atau ungkapan PHP (Pemberi Harapan Palsu), Omdo (Omong doang), Nato (No action talk only). Ungkapan-ungkapan ini menekankan bahwa omongan, kata-kata dan janji-janji bisa dipercaya jika terbukti dalam tanda nyata atau perbuatan.

Kata-kata agar dipercaya, perlu bukti. Apalagi kalau kata-kata itu disampaikan oleh orang yang biasa-biasa saja atau orang sederhana. Pun pula, diucapkan oleh orang besar atau tokoh masyarakat jika tidak nyata dalam tindakan, orang sulit percaya.

Sudah terlalu sering dan banyak janji-janji kosong disampaikan oleh berbagai macam orang. Yesus menunjukkan bukti kepada para muridNya agar mereka benar-benar percaya bahwa Ia benar-benar sudah bangkit dan bahwa Ia selalu hadir dan mendampingi mereka.

Yesus berulangkali menampakkan diri kepada murid-muridNya. Kepercayaan ini sangat perlu agar para murid mau dan berani menjadi saksi dan menjadi utusan sampai ke ujung bumi.

Petrus sulit dibantah oleh imam-imam kepala dalam persidangan karena ada bukti nyata bahwa kuasa Yesus benar-benar mampu menyembuhkan orang sakit, “tetapi karena mereka melihat orang yang disembuhkan itu berdiri di samping kedua rasul itu, mereka tidak dapat mengatakan apa-apa untuk membantahnya”.

Mari kita membuktikan iman kita lewat perbuatan-perbuatan baik dan benar, agar orang percaya kepada kita bahwa kita murid Yesus dan semakin berani menjadi saksi dan utusan Yesus.

Doa Penutup

Ya Allah, Engkau telah melimpahkan rahmat-Mu kepada bangsa-bangsa yang percaya kepada-Mu.

Pandanglah umat pilihan-Mu yang telah dilahirkan kembali dalam pembaptisan. Semoga kami Kauperkenankan memperoleh kebahagiaan abadi.

Dengan pengantaraan Tuhan kami, Yesus Kristus, Putra-Mu, yang hidup dan berkuasa bersama Dikau dalam persatuan Roh Kudus, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url