Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Renungan Hari Rabu 20 April 2022

Renungan Hari Rabu 20 April 2022

Renungan Hari Rabu 20 April 2022

Kita hidup di dunia di mana melihat adalah percaya. Tetapi kadang-kadang kita perlu berjalan dengan iman dan bukan dengan melihat. Di jalan menuju Emaus, kedua murid itu sama sekali tidak mengenal Yesus.

Dan ini baru setelah kebangkitan. Bahkan setelah Yesus menceritakan dan memberikan ringkasan tulisan suci, kedua murid itu masih kesulitan mengenali apa yang terjadi. Tapi hati mereka terbakar. 

Naluri mereka memang menyarankan sesuatu kepada mereka. Mereka hanya mengenali Tuhan yang bangkit selama memecahkan roti.

Karena selama memecahkan roti, Yesus menawarkan Tubuh-Nya untuk dibagi, untuk dimakan agar kita dapat dipelihara. Kita sering mendengar ungkapan bahwa Tuhan bekerja dengan cara yang misterius.

Tetapi kita membutuhkan kebijaksanaan tertentu, penegasan tertentu untuk mengenali bahwa Tuhanlah yang bekerja dengan cara yang misterius, atau yang lain itu akan tetap misterius selamanya.

Peristiwa itu hanya akan tetap menjadi tanda tanya, kebetulan, pengalaman terisolasi yang tidak ada hubungannya dengan Tuhan. Tetapi Tuhan bekerja, Tuhan mengirim nabi, mengirimkan pengalaman untuk kebaikan kita.

Marilah kita meminta kepada Tuhan untuk kebijaksanaan dan penglihatan batin dan mata untuk melihat mukjizat yang telah Dia lakukan dan sedang lakukan dalam hidup kita.

Doa 

Allah Bapa sumber sukacita kami, setiap tahun Engkau menggembirakan kami dengan perayaan Kebangkitan Kristus. Semoga perayaan yang kami langsungkan ini membimbing kami menuju sukacita abadi.

Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama dengan Dikau dalam persatuan Roh Kudus hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.

Sumber https://www.renunganhariankatolik.id/

Sumber gambar google.com

Posting Komentar untuk "Renungan Hari Rabu 20 April 2022"