Renungan Hari Minggu 28 Agustus 2022

Renungan Hari Minggu 28 Agustus 2022

Renungan Hari Minggu 28 Agustus 2022

Semakin tinggi kedudukan seseorang, semakin tinggi juga tuntutan kualitas hidupnya. Ada dua kualitas hidup yang dituntut oleh bacaan-bacaan hari ini. Kitab Sirahk menulis, “Makin besar engkau, makin patut kaurendahkan dirimu, supaya kaudapat karunia di hadapan Tuhan” (Sir. 3:18).

Ini sebuah ajakan agar orang semakin rendah hati. Sementara Injil memberi nasihat agar orang melakukan segala perbuatan baik tanpa pamrih duniawi. Orang yang melakukan perbuatan baik tanpa pamrih adalah orang-orang yang tulus hati.

Menjadi pribadi yang rendah hati dan tulus hati sebagaimana dituntut oleh Kitab Sirakh dan Injil tidaklah mudah diwujudkan di zaman ini. Mengapa? Karena kecenderungan ingin tampil dan disanjung sangatlah besar.

Karena itulah banyak orang berebut jabatan dan kedudukan. Demi ambisi macam itu bahkan orang tega memakai cara-cara yang tidak jujur dan tidak adil. Jika demikian, dimanakah kerendahan hati dan ketulusan? Sebuah tantangan yang patut diperjuangakan oleh murid-murid Tuhan.

Doa 

Allah Bapa kami yang mahamurah, semua yang kecil dan hina, Kaujunjung tinggi. Meskipun kami papa miskin, namun Kaupanggil juga ikut serta dalam perjamuan-Mu. Kami mohon, jadilah tuan rumah yang ramah bagi kami. Berikanlah perhatian serta kegembiraan-Mu kepada siapa pun yang Kauundang.

Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, Tuhan kami, yang bersama Dikau, dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa kini dan sepanjang masa. Amin.

Sumber https://renunganhariankatolik.org/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url