Renungan Hari Selasa 16 Agustus 2022

Renungan Hari Selasa 16 Agustus 2022

Renungan Hari Selasa 16 Agustus 2022

Apa kesamaan dan perbedaan antara orang kaya dan para murid Yesus? Keduanya sama-sama orang yang saleh, tidak melanggar hukum Tuhan. Tetapi keduanya berbeda dalam sikap terhadap Tuhan dan sesama.

Kalau orang kaya tadi lebih memikirkan dirinya sendiri, sedangkan para murid mau memikirkan dan mengikuti Tuhan dan melayani orang lain. Orang kaya tadi lebih mengutamakan materi dan harta milik, sedangkan para murid berani meninggalkannya demi Kristus dan sesama.

Dan akhirnya orang kaya tadi sulit masuk Kerajaan Surga, sedangkan para murid akan mendapatkan-Nya, bahkan mereka akan memperoleh secara kelimpahan. Itulah buah pengabdian hidup bagi Tuhan dan sesama.

Tampaknya kehilangan, tetapi justru akan mendapatkan secara kelimpahan. “Setiap orang yang demi Aku meninggalkan rumahnya, saudaranya, bapa atau ibunya anak-anak atau ladangnya akan menerima kembali seratus kali lipat dan memperoleh hidup yang kekal.”

Semoga janji Tuhan ini membuat kita berani belajar dari para murid yang mengabdikan hidupnya bagi Allah dan bagi pelayanan kepada sesama.

Doa 

Allah Bapa yang Mahabaik, berkat rahmat Pembaptisan, kami Kaupanggil menjadi murid-murid-Mu.

Curahkanlah rahmat kesetiaan dan kerendahan hati dalam mengikuti-Mu sehingga kami makin mampu menghadirkan Dikau dan membawa sesama kepada persatuan dengan Dikau sendiri. Dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami. Amin.

Sumber https://renunganhariankatolik.org/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url