Renungan Hari Senin 08 Agustus 2022

Renungan Hari Senin 08 Agustus 2022

Renungan Hari Senin 08 Agustus 2022

Yesus Putra Allah diserahkan ke tangan manusia, lalu dibunuh, tetapi pada hari ketiga Ia akan bangkit. Yesus menerima dan menjalani semuanya dengan rela sebagai wujud ketaatan-Nya yang sempurna kepada Allah.

Ketaatan-Nya menerima penderitaan sampai pada kematian-Nya merupakan pelaksanaan misi Bapa, yakni penyelamatan umat manusia. Sayang hal ini tampaknya belum dimengerti oleh para murid sehingga mereka sedih.

Kita bisa menduga kenapa para murid sedih. Mereka ingin merasakan kenyamanan yang tak terputus bersama Guru mereka. Kenyamanan itulah yang membuat para murid sedih apabila Yesus mengalami penderitaan dan meninggalkan mereka.

Ada kencenderungan bahwa mengikuti Yesus dengan semangat dan gembira sering kali hanya dirasakan pada saat-saat kehidupan terasa enak, nyaman, dan tanpa tantangan. Perjuangan yang berat dan menuntut korban kalau bisa dihindari bahkan menolaknya.

Bagaimana dengan kita? Apakah kita bersemangat mengikuti Yesus hanya pada saat hidup dalam suasana nyaman, enak dan tidak ada hambatan dan tantangan? Tentu saja tidak! Kita ingin mengikuti Yesus baik dalam suka maupun dalam duka dan menuntut pengorbanan. Bahkan kita harus merasa senang apabila karena Dia, kita tetap setia dalam penderitaan.

Doa 

Allah Bapa yang kekal dan kuasa, melalui Nabi Yehezkiel Engkau memperlihatkan gambaran kemuliaan-Mu. Bimbinglah aku untuk selalu menyadari akan kuasa kasih-Mu sehingga aku memperoleh kekuatan dan pengharapan dalam Dikau.

Dengan pengantaraan Yesus Kristus, Putra-Mu, yang bersama Dikau, dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa kini dan sepanjang masa. Amin.

Sumber https://renunganhariankatolik.org/

Sumber gambar google.com

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url